Raih Pendanaan Seri B, Amartha Geber Ekspansi ke Seluruh RI

Kompas.com - 26/11/2019, 16:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan peer to peer (P2P) lending PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) mendapat pendanaan seri B yang diinisiasi oleh Line Ventures, dan didukung oleh Bamboo Capital Partners, UOB Venture Management, PT Teladan Utama, dan PT Medco Intidinamika.

Sebelumnya, UOB Venture Management juga telah berinvestasi di Amartha melalui entitasnya, Asia Impact Investment Fund I.

Pendiri dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra mengatakan, pendanaan seri B tersebut akan digunakannya untuk melakukan ekspansi bisnis ke seluruh RI.

"Pendanaan seri B ini akan Amartha gunakan untuk ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia agar dapat memberdayakan lebih banyak lagi perempuan dan keluarga di pedesaan," kata Andi Taufan Garuda Putra dalam siaran pers, Selasa (26/11/2019).

Pria yang kerap disapa Taufan ini menuturkan, hingga saat ini Amartha telah menyalurkan pendanaan Rp 1,6 triliun kepada lebih dari 343 ribu mitra di 5,200 desa di Jawa dan Sulawesi.

Baca juga : Hadapi Industri 4.0, BPR Tak Tutup Kemungkinan Gandeng Fintech

Sehingga dengan pendanaan seri B ini, dia ingin melebarkan kesempatan perempuan mendapat pendanaan.

Dia pun berharap, Amartha dapat mempercepat inklusi keuangan melalui inovasi keuangan digital.

“Amartha ingin memberikan kesempatan bagi seluruh perempuan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. Amartha juga berharap dapat mempercepat inklusi keuangan melalui inovasi keuangan digital," harap Taufan.

Direktur Investasi LINE Ventures, James Lim mengatakan, pihaknya memberikan pendanaan karena Amartha memiliki misi untuk menjembatani kesenjangan akses keuangan di pedesaan Indonesia, yang kurang terlayani dan terabaikan.

"LINE Ventures bersemangat untuk bergabung dengan misi Amartha dalam membawa dampak sosial dan inklusi keuangan di seluruh Indonesia," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.