Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mega Luncurkan MILA untuk Layani Nasabah lewat Digital Chatbot

Kompas.com - 03/12/2019, 14:22 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mega Tbk meluncurkan layanan digital Mega Intelligent Assistant atau Mila guna mendekatkan layanan ke nasabah.

Aplikasi berbasis teknologi chatbot atau chat dengan robot ini digunakan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan Bank Mega. Melalui aplikasi ini, nasabah bisa mendapatkan informasi seputar Bank Mega melalui chat.

"Seperti chat dengan teman di WA, kita save nomornya dan chat dari WA bisa tanyakan apa saja seputar pelayanan Bank Mega," ujar Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Melalui Mila nasabah bisa mendapatkan informasi seperti produk tabungan, informasi layanan lokasi ATM, Informasi promo resto, Fahsion, belanja liburan dan banyak hal lainnya.

Teknologi yang digunakan pada Mila merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau Artificial Inteligence dalam bentuk Chatbot. Sehingga dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya dan Mila akan menjawab setiap pertanyaan yang diberikan.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan dengan memberikan pelayanan yang lebih lagi dapat membuat para nasabah lebih aman dan nyaman lagi dalam bertransaksi.

" Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi agar nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega, semoga dengan bertambahnya aplikasi digital Mila ini dapat memberikan kemudahan untuk para nasabah," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com