Dongkrak Inovasi Mahasiswa lewat Kompetisi Ide Bisnis

Kompas.com - 04/12/2019, 21:05 WIB
Ilustrasi mahasiswa SHUTTERSTOCKIlustrasi mahasiswa

JAKARTA, KOMPAS.com - British American Tobacco Indonesia atau Bentoel Group fokus dalam mengembangkan sumber daya manusia ( SDM) Indonesia. Hal ini sejalan dengan prioritas pemerintah terkait pembangunan SDM dalam lima tahun ke depan.

Untuk itu, BAT Indonesia menggelar program “Battle of Minds” (BOM).

"Program BOM merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh British American Tobacco Group secara global dan diikuti oleh 39 negara di seluruh dunia. BOM mengundang para mahasiswa dan lulusan baru perguruan tinggi untuk memberikan ide dan inovasi bisnis terbaik mereka dalam menyelesaikan suatu permasalahan industri," kata Human Resources Director BAT Indonesia Widyo Rulyantoko dalam keterangan tertulis, Rabu (4/12/2019).

Baca juga: PGN Harap Bisa Perkuat Ketahanan Energi Melalui Kompetisi Startup

Widyo menjelaskan, tiga orang pemenang terbaik dari Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk menjalani kegiatan magang (internship) di BAT Indonesia dan mewakili BAT Indonesia di kompetisi BOM tingkat regional dan global.

“Dengan mengikuti BOM, peserta memperoleh kesempatan untuk berinteraksi dengan dunia kerja utamanya lingkungan perusahaan multinasional serta mendapatkan inspirasi tentang bagaimana membangun karir selepas dari perguruan tinggi," imbuhnya.

Widyo menambahkan, nantinya ketiga pemenang dalam final Battle of Minds Indonesia akan membentuk satu tim untuk maju mewakili Indonesia dalam kompetisi di tingkat Regional Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Dalam proses persiapan menuju kompetisi regional dan global, mereka akan digembleng langsung oleh anggota direksi serta senior manager perusahaan dalam mengembangkan ide bisnis mereka untuk mencapai standar profesional tingkat dunia.

Baca juga: Blibli.com Serahkan Hadiah Rp 1,3 Miliar untuk Pemenang Kompetisi Wirausaha Kreatif

Menurut Widyo, SDM adalah salah satu aset yang paling penting dalam perusahaan. Oleh karena itu, Perusahaan terus berkomitmen untuk mengembangkan SDMnya melalui berbagai pelatihan internal dan eksternal serta program penugasan internasional (international assignment).

Selain pelatihan dan penugasan internasional, investasi tersebut juga diwujudkan dalam bentuk promosi internal serta rekrutmen.

Selama tahun 2019, Bentoel Group telah melakukan lebih dari 2.000 jam pelatihan internal dan eksternal kepada karyawan yang meliputi pelatihan kepemimpinan, pelatihan presentasi, pelatihan kompetensi bidang keahlian, dan lain-lain.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X