PLN Tawarkan Diskon 30 Persen bagi Pengguna Kendaraan Listrik

Kompas.com - 13/12/2019, 18:41 WIB
Ilustrasi mobil listrik. The GuardianIlustrasi mobil listrik.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan memberikan potongan harga 30 persen bagi pengguna kendaraan berbasis tenaga listrik yang ingin mengisi dayanya di rumah. Diskon ini diberikan kepada pelanggan yang mengisi daya di waktu-waktu tertentu.

Executive Vice President (EVP) Pengembangan Produk pada Departemen Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PLN Julita Indah mengatakan, promo ini berlaku hingga akhir 2019.

"Saat ini kita masih ada diskon charge sebesar 30 persen untuk waktu charge dari jam 10 malam sampai jam 4 pagi. Sementara promonya selesai sampai 31 Desember," ujarnya di Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Baca juga: PLN Dorong Program Percepatan Kendaraan Listrik

Namun, tambahan masa promo diskon tersebut, lanjut Julita, masih dalam pertimbangan. "Tapi kemungkinan kita tunggu kebijakan perpanjangan dalam rangka mendukung perkembangan yang ada," ucapnya.

Untuk mendapatkan promo diskon pengisian daya listrik ini, pengguna diimbau untuk mendatangi cabang-cabang PLN terdekat dan segera melapor untuk melakukan penambahan daya listrik di hunian. "Tinggal infokan saja ke PLN habis beli motor atau mobil," katanya.

Begitu pula bagi pengguna kendaraan listrik yang ingin menambah daya listriknya mendapatkan tambahan potongan harga hingga 100 persen. "Tambah daya juga diskon. Untuk motor diskon 75 persen, kalau mobil diskon 100 persen alias gratis," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jumlah pengguna kendaraan listrik, disebutkan belum begitu banyak dan tidak ada daftar detail mengenai pemiliknya. Maka dari itu, pihak PLN telah bekerja sama dengan 20 perusahaan penjual kendaraan listrik.

"Kita sudah kerja sama, kalau ada pembeli dari salah satu pemasok kendaraan berbasis listrik akan infokan ke PLN. Ada pelanggan tambahan, mereka akan lapor ke PLN. Itu bentuk servis penyedia kendaraan dan kolaborasi dengan PLN," kata Julita.



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X