Banjir Jabodetabek, Gojek: Aplikasi Tetap Beroperasi seperti Biasa, dengan Catatan...

Kompas.com - 02/01/2020, 12:04 WIB
Sejumlah warga mengevakuasi sepeda motor yang terendam banjir di Jl. Raya Pondok Gede, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Luapan air Kali Baru sebabkan wilayah Kramat Jati terendam hingga sebahu orang dewasa. KOMPAS.com/M ZAENUDDINSejumlah warga mengevakuasi sepeda motor yang terendam banjir di Jl. Raya Pondok Gede, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Luapan air Kali Baru sebabkan wilayah Kramat Jati terendam hingga sebahu orang dewasa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir melanda kawasan Jabodetabek. Hal itu membuat berbagai aktivitas dan layanan publik terganggu.

Hal ini terjadi pada layanan ojek online. Pantauan Kompas.com sejak pagi untuk memesan ojek online cukup sulit baik untuk perjalanan, pengantaran makanan maupun pengantaran barang.

Vice President Corporate Communications Gojek Kristy Nelwan menyebutkan memang terdapat keterbatasan pengemudi yang beroperasi melakuan layanan.

"Aplikasi Gojek tetap beroperasi seperti biasa, dengan catatan adanya kemungkinan hambatan lapangan di titik-titik lokasi yang terdampak banjir," kata Kristi melalui pernyataan resmi yang diterima Kompas.com (2/1/2020).

Baca juga: Jabodetabek Banjir, PLN Sudah Nyalakan 2.437 Gardu Listrik

Kristy mengungkapkan, Gojek turut prihatin atas terjadinya bencana banjir yang menimpa beberapa area wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Namun keamanan dan keselamatan tetap menjadi prioritas.

"Keamanan dan keselamatan pelanggan dan mitra selalu menjadi prioritas utama dalam operasional Gojek, demikian juga saat ini," jelas Kristy.

Lebih lanjut, Kristy mengimbau pengemudi maupun pengguna ojek online agar selalu mengikuti dan memantau perkembangan lokasi banjir guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Gojek mengimbau agar kita senantiasa waspada dan terus mengikuti perkembangan terkini mengenai kondisi wilayah yang bersangkutan dari sumber resmi Pemerintah," tegasnya.

Hingga saat ini, Gojek tengah menurunkan bantuan logistik kepada mitra Gojek yang terkena dampak bencana banjir.

Baca juga: Jakarta Banjir, BI Pastikan Operasional Tetap Berjalan Normal

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X