Banjir Mulai Surut, PLN Nyalakan 2.973 Gardu Listrik di Jabodetabek

Kompas.com - 02/01/2020, 17:33 WIB
Banjir yang menggenangi daerah Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur mulai surut pada Kamis (2/1/2019) pagi. KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELABanjir yang menggenangi daerah Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur mulai surut pada Kamis (2/1/2019) pagi.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PLN telah menyalakan 2.973 gardu listrik di beberapa wilayah terdampak banjir di Jabodetabek hingga Kamis (2/1/2019) pukul 14.00 WIB.

Hal ini disampaikan Dwi Suryo Abdullah selaku Vice President Public Relation PLN melalui siara resmi, Kamis (2/1/2020).

"Hingga pukul 14.00 WIB, dari 23.700 gardu distribusi yang ada dan 5.096 gardu terdampak di Jabodetabek, PLN telah menyalakan sebanyak 2.973 gardu distribusi, dan sebanyak 2.123 gardu masih dipadamkan sementara," kata Dwi.

Baca juga: Ini Update Titik-titik Banjir di Jalan Tol dari Jasa Marga

Dwi mengungkapkan beberapa hambatan yang terjadi dalam penghidupan kembali gardu listrik adalah lokasi gardu yang masih terkena banjir dan belum dapat dijangkau. Sehingga dinilai belum aman untuk menyalakan listrik.

“Salah satu kesulitannya adalah akses menuju lokasi gardu masih terkena banjir, sehingga petugas belum bisa menjangkau gardu. Jadi mungkin saja lokasi di rumah pelanggannya sudah surut, namun akses ke gardunya sulit, jadi belum bisa kita nyalakan,” jelasnya.

Untuk memastikan listrik di lokasi terdampak banjir dapat dinyalakan kembali, PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: ANRI Buka Layanan Gratis Perbaikan KK Hingga Ijazah Rusak Akibat Banjir

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.