KILAS

Kerja Sama dengan Aksi Cepat Tanggap, PGN Bantu Korban Banjir Jakarta

Kompas.com - 03/01/2020, 17:06 WIB
PGN memberi bantuan kepada warga Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing Jakarta Utara yang menjadi korban banjir, di Masjid Jami? Baiturrahim, Kamis (02/01/2020). DOK. PGNPGN memberi bantuan kepada warga Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing Jakarta Utara yang menjadi korban banjir, di Masjid Jami? Baiturrahim, Kamis (02/01/2020).

KOMPAS.com – PT Perusahaan Gas Negara ( PGN) sebagai bagian dari Pertamina Group, masuk ke dalam Tim Lintas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dibentuk Kementerian BUMN.

Tim tersebut telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk memulihkan lingkungan terdampak banjir.

Atas dasar tersebut, PGN bekerja sama dengan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk memberi bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan, pihaknya turut prihatin atas musibah banjir di awal 2020 itu.

“Sebagai subholding gas yang berkomitmen menyalurkan energi baik, PGN tentu harus sigap membantu saat kondisi seperti ini,” kata Rachmat dalam keterangna tertulis (03/01/2020).

Bantu warga Kelurahan Sukapura

Sesuai mandat Kementerian BUMN, PGN memberi bantuan kepada warga Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, tepatnya di Masjid Jami’ Baiturrahim, Kamis (02/01/2020).

Kelurahan tersebut terdiri dari 12 RW dan 119 RT dengan jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 65.430 Jiwa.

Menurut Lurah Sukapura, Rahman, enam RW terkena dampak banjir dan diperkirakan sekitar 5.000 warga menjadi korban.

Dampak banjir terbesar dan terparah terjadi di RW 7 dengan ketinggian air mencapai sekitar 120 sentimeter (cm).

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Gas Selama Natal, PGN Salurkan CGN

Di Kantor Kelurahan Sukapura, PGN mendirikan dapur umum selama dua hari, mulai Jumat (03/01/2020) hingga Sabtu (04/01/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X