Nasabah Pegadaian Bisa Lakukan Pembayaran dengan OVO

Kompas.com - 08/01/2020, 20:53 WIB
Penandatangan MoU pegadaian dengan 5 Perusahaan dan satu Lembaga pemerintah untuk Kembangkan Produk dan Layanan Wayan AdhiPenandatangan MoU pegadaian dengan 5 Perusahaan dan satu Lembaga pemerintah untuk Kembangkan Produk dan Layanan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) menggandeng PT Visionet Internasional OVO melalui penandatanganan nota kesepahaman untuk meningkatkan fasilitas keuangan Pegadaian.

“Kerja sama dengan OVO akan meningkatkan akses nasabah Pegadaian ke dalam ekosistem keuangan digital nasional yang terus berkembang," ujar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto usai penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Dengan kerja sama ini, maka nasabah Pegadaian dapat melakukan transaksi keuangan melalui OVO seperti pembayaran, top-up, serta pencairan (disbursement).

 

Baca juga: Akhir 2019, Pegadaian Target Penjualan Emas Capai Rp 3,3 Triliun

Kerja sama ini juga akan meliputi program pendaftaran, registrasi, dan upgrade OVO sesuai dengan penerapan prinsip-prinsip KYC (know-your-customer) OVO.

Disamping itu kedua belah pihak terbuka untuk menggali potensi kerjasama dan sinergi lainnya untuk semakin meningkatkan layanan bagi nasabah keduanya.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan bahwa kesempatan OVO untuk bekerja sama dengan Pegadaian akan membantu perusahaannya dalam lebih memperluas jangkauan pengguna layanannya terhadap nasabah Pegadaian yang berkisar sebesar 13,4 juta orang.

“Kesepakatan antara OVO dan Pegadaian akan semakin meniadakan kesenjangan layanan keuangan berbasis teknologi bagi pengguna, bahkan yang tinggal di wilayah pelosok. Nasabah Pegadaian dan pengguna OVO, kini dapat memperoleh pengalaman bertransaksi secara non tunai dengan lebih aman, nyaman dan mudah," kata Karaniya.

Baca juga: OVO Luncurkan Produk Pembiayaan untuk UMKM

Nota kesepahaman antara OVO dan Pegadaian menggarisbawahi kesamaan visi kedua institusi dalam mendorong inklusi keuangan melalui pemanfaatan teknologi digital.

Dengan terus meningkatnya adopsi penggunaan pembayaran digital di Indonesia, sinergi ini akan mempercepat tercapainya target inklusi keuangan pemerintah.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X