Ingin Mulai Usaha dengan Rp 5.000? Begini Caranya

Kompas.com - 12/01/2020, 06:48 WIB
Konfrensi pers MAPAN di Gandaria City KOMPAS.COM/RINA AYU LARASATIKonfrensi pers MAPAN di Gandaria City

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan komunitas kewirausahaan online MAPAN mengajak masyarakat untuk memulai usaha dengan mudah dan murah, bahkan mulai dari Rp 5.000.

MAPAN berkomitmen dengan mengajak masyarakat menjadi Mitra Usaha MAPAN yang diberikan akses langsung untuk memulai usaha.

CEO MAPAN Hendra Tjanaka menyampaikan, peserta dapat memulai usahanya dengan mudah tanpa harus menganggu kegiatan sehari-hari.

"Jadi modalnya itu sedikit, hanya butuh Rp 5.000 untuk bisa dapat katalog, terus bisa langsung mulai," ucapnya.

Baca juga: 3 Alasan Menentukan Pricing Menjadi Penting untuk Memulai Bisnis.

Hendra menjelaskan, pada dasarnya pihaknya melihat adanya keinginan besar dari masyarakat untuk memulai usaha, namun masih terkendala dengan modal.

Selain itu, rata-rata Mitra Usaha MAPAN adalah perempuan. Akan tetapi, seringkali dilanda kekhawatiran sulitnya membagi waktu antara usaha yang dirintis dengan mengurus keluarga.

Maka dari itu, Hendra memastikan, memulai usaha dengan MAPAN tidak akan menyita banyak waktu dari penggunanya.

Calon pengguna hanya perlu memiliki ponsel Android, kemudian mengunduh aplikasi MAPAN. Setelah mendaftar menjadi Mitra Mapan, membayar Rp 5.000 pengguna bisa menawarkan kepada teman-teman yang ada di lingkungannya.

Baca juga: Ingin Memulai Bisnis di 2020? Simak 5 Tips Berikut Terlebih Dahulu

Mitra Usaha MAPAN memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga Rp 5 juta per bulan melalui pemanfaatan berbagai layanan baru yang diluncurkan, seperti voucher layanan transportasi online, voucher untuk pemenuhan kebutuhan harian, token listrik dan pulsa dan juga arisan barang.

"Dengan modal sangat kecil, kami dorong masyarakat untuk memulai usaha dengan memanfaatkan tiga layanan baru MAPAN, yakni MAPAN Tagihan dan Pulsa, MAPAN Mart, serta MAPAN Voucher yang menjual berbagai layanan voucher irit Gojek, GoPay-Alfamart, dan voucher irit Iainnya,” ucap Hendra.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X