Kekayaan CEO Tesla Naik Rp 28,9 Triliun dalam Seminggu, Kok Bisa?

Kompas.com - 12/01/2020, 18:27 WIB
Elon Musk dengan sneakers terbaru DMCUSTOMSNEAKERSElon Musk dengan sneakers terbaru

NEW YORK, KOMPAS.com - Kekayaan pendiri dan CEO Tesla Elon Musk dilaporkan bertambah 2,1 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 28,9 triliun dalam sepekan hingga Kamis (9/1/2020) lalu waktu setempat.

Dikutip dari Forbes, Minggu (12/1/2020), selama sepekan ini, saham Tesla melonjak sejak melaporkan pengiriman 112.000 unit kendaraan pada kuartal IV 2019. Angka ini melampaui konsensus para analis.

Tak hanya itu, Tesla juga mengumumkan bahwa pabriknya di luar AS, yakni di Shanghai, China telah mengirimkan kendaraan yang diproduksinya.

Baca juga: Ingin Anak Jadi Pebisnis Sukses? Ini 4 Tips dari Ibunda Elon Musk

Dalam seminggu, saham Tesla melesat 13 persen. Kekayan Musk pun otomatis bertambah 2,1 miliar dollar AS menjadi 28,8 miliar dollar AS. Musk berada di posisi 34 daftar orang terkaya di dunia.

Adapun Musk memiliki 22 persen saham Tesla. Angka tersebut setara dengan separuh dari total kekayaannya.

Pria 49 tahun tersebut pun memiliki saham di SpaceX senilai 12,5 miliar dollar AS. SpaceX adalah perusahaan besutan Musk yang memproduksi roket yang dapat digunakan ulang.

Awal pekan ini, kapitalisasi pasar Tesla menembus 83 miliar dollar AS. Ini menjadikan Tesla perusahaan otomotif paling bernilai sepanjang sejarah AS.

Baca juga: Elon Musk Sebut Berlibur Akan Membunuhmu, Mengapa?

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X