Kompas.com - 17/01/2020, 10:43 WIB
Panel surya Panel surya

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda berencana memasang panel surya di atap rumah atau gedung usaha Anda, untuk menghemat biaya listrik PLN?

Jika tertarik untuk mulai menggunakan panel surya, Anda tidak perlu lagi repot-repot menghubungi teknisi untuk melakukan perhitungan biaya pemasangan panel.

Perusahaan startup bernama PT Xurya Daya Indonesia kini telah menyediakan website yang dapat melakukan penghitungan biaya pemasangan panel surya secara otomatis dan gratis.

Langkah pertama yang Anda perlu lakukan adalah membuka website www.xurya.com. Kemudian klik opsi Xurya Calculator.

Baca juga: Mau Hemat Listrik? Startup Ini Gratiskan Biaya Pasang Panel Surya Atap

Setelah itu, masukan alamat rumah atau gedung yang ingin anda pasang panel surya. Lalu, Anda perlu melakukan gambaran kasar untuk penempatan panel surya.

Tahap berikutnya Anda hanya tinggal memasukan informasi mengenai jenis, biaya listrik, dan tempat pemasangan panel surya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya situs ini akan menghitung secara otomatis berapa perkiraan biaya pemasangan panel surya.

Apabila Anda tertarik memasang panel surya, Anda dapat meninggalkan kontak di website untuk mendapatkan kunjungan langsung dari Xurya Daya.

Baca juga: Aplikasi Ini Mudahkan Investasi Panel Surya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.