[POPULER MONEY] Erick Thohir Diancam | Penutupan BUMN Tunggu Restu Jokowi

Kompas.com - 18/01/2020, 08:20 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (baju hitam) saat meninjau Posko Penanggulangan Bencana di Teluknaga Kabupaten Tangerang, Minggu (5/1/2020) Dok. Humas Angkasa Pura IIMenteri BUMN Erick Thohir (baju hitam) saat meninjau Posko Penanggulangan Bencana di Teluknaga Kabupaten Tangerang, Minggu (5/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus Jiwasraya dan Asabri masih hangat dan memunculkan isu-isu lainnya. Terakhir, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku mendapatkan ancaman terkait dengan kasus tersebut.

Berita ancaman yang diterima Erick Thohir itu menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Jumat (17/1/2020). Sementara berita lain yang juga terpopuler adalah Gudang Garam segera bangun bandara di Kediri. Berikut daftar terpopulernya:

1. Erick Thohir Akui Dapat Ancaman Setelah Ada Kasus Jiwasraya dan Asabri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku kerap mendapat ancaman setelah menduduki kursi menteri. Apalagi, setelah adanya permasalahan di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero).

“(Ancaman sudah menjadi) makanan sehari-hari, apalagi ada (kasus) Jiwasraya dan Asabri,” ujar Erick dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (17/1/2020). Kendati begitu, Erick tak mau merinci apa bentuk ancaman yang dia terima setelah menjabat sebagai menteri. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Mau Tahu Perkiraan Biaya Pasang Panel Surya? Cek Ini

Apakah Anda berencana memasang panel surya di atap rumah atau gedung usaha Anda, untuk menghemat biaya listrik PLN? Jika tertarik untuk mulai menggunakan panel surya, Anda tidak perlu lagi repot-repot menghubungi teknisi untuk melakukan perhitungan biaya pemasangan panel.

Perusahaan startup bernama PT Xurya Daya Indonesia kini telah menyediakan website yang dapat melakukan penghitungan biaya pemasangan panel surya secara otomatis dan gratis. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Bandara Kediri Didanai 100 Persen Gudang Garam, Pemerintah?

Pembangunan Bandar Udara Kediri, Jawa Timur yang akan dimulai April 2020, setelah peletakkan batu pertama (groundbreaking) akan menggunakan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Rencanamya, PT Gudang Garam Tbk (GGRM) akan mendanai seluruh pembangunannya. Lantas, dari pemerintah sumbangan apa yang diberikan dalam pembangunan bandara tersebut?

Menko Maritim dan Investasi, Luhut B Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan membantu dalam proses perizinan serta mengelola bandaranya melalui PT Angkasa Pura I (Persero). Selengkapnya silakan baca di sini.

4. Selain Dirut, Erick Thohir Juga Mau Ganti Komisaris Utama Garuda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, selain posisi direktur utama, ia juga akan merombak posisi komisaris utama di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Saat ini, posisi komisaris utama Garuda Indonesia masih diduduki oleh Sahala Lumban Gaol.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X