Tarif Tol Dalam Kota Akan Segera Naik

Kompas.com - 26/01/2020, 15:03 WIB
Kondisi jalan tol dalam kota (kanan) dari arah Cawang menuju Semanggi yang tengah dilanda kemacetan, Kamis (23/4/2015). Pada waktu yang sama, kondisi jalan reguler, yakni Jalan MT Haryono (kiri) justru tampak lengang. Hal ini kemungkinan besar karena sedang dilakukannya pengalihan arus di Jalan Gatot Subroto yang sedang digunakan delegasi peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) melintas dari tempat penginapan ke lokasi tempat berlangsungnya acara di Jakarta Convention Center. Kompas.com/Alsadad RudiKondisi jalan tol dalam kota (kanan) dari arah Cawang menuju Semanggi yang tengah dilanda kemacetan, Kamis (23/4/2015). Pada waktu yang sama, kondisi jalan reguler, yakni Jalan MT Haryono (kiri) justru tampak lengang. Hal ini kemungkinan besar karena sedang dilakukannya pengalihan arus di Jalan Gatot Subroto yang sedang digunakan delegasi peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) melintas dari tempat penginapan ke lokasi tempat berlangsungnya acara di Jakarta Convention Center.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tarif tol dalam kota dengan ruas Cawang - Tomang - Pluit dan Cawang - Tanjung Priok - Ancol Timur - Jembatan Tiga/Pluit akan segera naik.

Hal tersebut sudah mulai disosialisasikan melalui media sosial PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), selaku pengelola ruas tol ini sejak tahun 1994.

Penyesuaian tarif tol ini memang dilakukan secara berkala setiap dua tahun sekali dan telah diatur dalam Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 38 Tahun 2004.

Baca juga: Pengusaha Truk Khawatir Tol Japek Layang Malah Bikin Tambah Macet

Untuk sekarang, penyesuaian tarif untuk ruas dalam kota dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR Nomor 1231/KPTS/M/2019.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan saat ini pihaknya juga masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Masih sosialisasi. (Estimasi waktu sosialisasi) Sekurangnya seminggu, melihat dinamika masyarakat," ujar Danang kepada Kontan.co.id, Sabtu (25/1/2020).

Baca juga: Sri Mulyani Minta Prabowo Efisien Kelola Anggaran Rp 127 Triliun

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X