Yuk Investasi Mulai Rp 1 Juta, Sukuk Ritel SR012 Sudah Bisa Dibeli

Kompas.com - 25/02/2020, 12:06 WIB
Ilustrasi investasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi investasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin investasi tapi modal pas-pasan? Sukuk Negara Ritel Seri SR012 bisa jadi opsi yang dipilih. Sebab, investasi surat berharga syariah negara ini bisa dibeli mulai Rp 1 juta.

Pemerintah baru saja membuka masa penawaran Sukuk Negara Ritel Seri SR012 pada Selasa (24/2/2020). Masa penawaran akan berlangsung hingga 18 Maret 2020.

Dikutip dari siaran pers Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, SR012 memiliki tenor 3 tahun.

Baca juga: Mau Beli Reksadana, Kenali Dulu Manajer Investasi

"Tujuan penerbitan SR012 secara online adalah untuk mempermudah akses masyarakat berinvestasi di SBSN ritel, menyediakan alternatif investasi bagi masyarakat, mendukung terwujudnya keuangan inklusif, serta memenuhi sebagian pembiayaan APBN 2020," seperti dikutip siaran pers DJPPR.

Adapun tanggal jatuh tempo SR012 yakni 10 Maret 2023 dengan minimum pembelian Rp 1 juta dan maksimum pembelian Rp 3 miliar.

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di SR012 dapat menghubungi 28 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online), yaitu:

1. PT. Bank Central Asia Tbk

2. PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk

3. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

4. PT. Bank Permata Tbk

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X