Kini Beli Tiket Nonton di Cinema XXI Bisa Bayar Pakai GoPay

Kompas.com - 25/02/2020, 14:15 WIB
Launching kerja sama Gopay dan Cinema XXI di Jakarta, Selasa (25/2/2020). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIALaunching kerja sama Gopay dan Cinema XXI di Jakarta, Selasa (25/2/2020).
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah selama ini hanya melayani pembelian tiket menonton secara tunai maupun dengan kartu debit dan kredit, kini Cinema XXI juga melayani pembelian tiket dengan menggunakan dompet digital GoPay.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan, kerja sama dengan GoPay lantaran keduanya memiliki target pasar yang sama, yaitu millenial dan Gen-Z. Sehingga, dengan ditambahkannya pilihan alat pembayaran melalui GoPay diharapkan akan lebih banyak kelompok generasi muda yang menonton di Cinema XXI.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat semakin mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama generasi muda untuk menonton film nasional karya sineas-sineas muda yang berbakat di bioskop, sehingga pertumbuhan film nasional juga meningkat," ujar dia di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Dikabarkan Bakal Merger dengan Grab, Ini Kata Gojek

Ia menjelaskan, sebenarnya pembayaran dengan menggunakan GoPay sudah bisa dilakukan di beberapa bioskop sejak Desember 2019 lalu.

Namun demikian, hal tersebut baru merupakan pilot project sebelum acara peluncuran yang dilakukan hari ini.

Head of Offline Payments GoPay Ardelia Apti menjelaskan, setelah launching hari ini, penggunaan Gopay sudah bisa dilakukan di 200 outlet bioskop Cinema XXI di seluruh Indonesia.

"Dari Desember kami sudah mulai adanya roll out bertahap ke outlet-outlet Cinema XXI namun sekarang sudah bisa dicoba di semuanya, makanya di launch," ujar dia.

Baca juga: Sri Mulyani: Beberapa Kantor Kemenkeu Dilanda Banjir, Sedikit Mengganggu Tugas

"Memang GoPay untuk memastikan kualitas pembayaran di manapun partner kami selalu melakukan roll out bertahap untuk memastikan bahwa kami mendapatkan feedback, apa yang perlu diimprove sebelum melakukan launching yang lebih grand seperti sekarang," ujar dia.

Seiring dengan grand launching tersebut, GoPay dan Cinema XXI pun memberikan promo 2 voucher senilai Rp 10.000 untuk pembelian makanan dan minuman di XXI Cafe dan 2 voucher senilai Rp15.000 untuk pembelian tiket nonton di XXI.

Voucher tersebut bisa didapatkan ketika customer melakukan scanning QRIS GoPay di Cinema XXI atau meredeem code GOPAY di XXI di aplikasi GoJek.

Baca juga: Investasi Sukuk Ritel SR012, Ini Besaran Imbal Hasilnya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X