Kompas.com - 03/03/2020, 13:18 WIB
Ilustrasi GrabBike Dok. GrabIlustrasi GrabBike

JAKARTA, KOMPAS.com - Munculnya kepanikan masyarakat karena adanya yang terjangkit virus corona di Indonesia membuat perusahaan transportasi online Grab turut ambil peran dalam mengurangi penyebaran wabah corona.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi dengan memberikan edukasi kepada driver, pengguna, dan karyawan.

"Kami terus mengedukasi driver kami, pelanggan dan karyawan. Kami siap (memitigasi) dan dari awal kami sudah siap," kata Neneng di Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Imbas Corona, Penjual Jamu Keluhkan Meroketnya Harga Bahan Baku

Neneng juga menyebut, pihaknya sudah memberikan edukasi dari sebelum diumumkannya secara resmi kasus corona di Indonesia kemarin oleh Presiden Joko Widodo.

"Mulai dari munculnya virus corona (sebelum muncul di Indonesia) sebenarya kami sudah memberikan edukasi bekerjasama dengan grabhealth ke semua driver kami dan semua pelanggan kami," ungkapnya.

Adapun langkah yang dilakukan oleh pihak Grab adalah dengan memberikan edukasi mengenai pencegahan dengan cuci tangan, membagikan masker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tiga sampai empat minggu yang lalu, tindkan awal kami membagikan sebanayak 5.000 masker jadi mereka belajar dan siap," tegasnya.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Menhub: Pengawasan di Bandara dan Pelabuhan Sesuai Prosedur



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.