Virus Corona Merebak, Dirut Angkasa Pura II Laris Ditelepon Banyak Menteri

Kompas.com - 04/03/2020, 11:57 WIB
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Awaluddin di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONODirektur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Awaluddin di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Awaluddin bercerita, semenjak adanya wabah virus corona (Covid-19), ponsel miliknya kerap tak henti berdering.

Sejumlah menteri kerap menghubungi dirinya. Menteri tersebut yaitu, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Karena yang telpon sejak corona ini banyak sekali. Dari Pak Menteri BUMN nelpon mengonfirmasikan lagi sesuatu hasil ratas kemarin. Jadi agak laris telpon saya sejak corona merebak. Menteri Perhubungan apalagi, Menteri BUMN, Menteri Luar Negeri dan banyak yang perlu kita kordinasikan," katanya di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Akibat Corona, Kekayaan 500 Miliarder Dunia Menguap Rp 6.333 Triliun

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) merupakan gerbang keluar-masuk para wisatawan domestik maupun internasional. Maka tak heran, jika dirinya kerap dihubungi oleh sejumlah menteri terkait pengawasan wisatawan karena Covid-19.

"Karena bandara ini pintu masuk yang sangat menjadi topik dan perhatian dari masyarakat luas. Saya juga dengan Kementerian Kesehatan cerita sedikit betapa kita mengawal itu sepertinya tidak kurang-kurang," katanya.

Presiden Joko Widodo Senin (2/3/2020) lalu, mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona. Menurut Jokowi, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran. Dengan pengumuman ini, maka untuk kali pertama ada penemuan orang yang terjangkit virus corona di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.