Kompas.com - 13/03/2020, 12:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengajak masyarakat untuk mengindari penularan virus corona. Salah satunya dengan tidak melakukan jabat tangan untuk sementara ini.

“Mari kita hindari penyebaran virus ini dengan tidak bersalaman dulu, mungkin sebulan ini. Karena kelihatannya di daerah tropis ini, virus tersebut berkembang tidak sedahsyat di tempat yang non-tropis," ujar Luhut dikutip dalam siaran persnya, Jumat (13/3/2020).

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak tidak gampang percaya terhadap informasi kasus virus corona yang tidak dikeluarkan oleh pemerintah.

Baca juga: Berkunjung ke RS Pertamina, Erick Thohir Tolak Bersalaman

Lebih lanjut, Luhut menjelaskan, sekarang di China kasus Covid-19 sudah menurun. Selain itu, ia juga menginformasikan, korban kasus 25 yang meninggal di Indonesia, itu juga ada penyakit bawaan.

"Yang penting, pemerintah menyampaikan update situasi terkini tiga kali dalam sehari. Itu saja yang menjadi bahan referensi kita, tidak perlu mendengar berbagai hoaks,” ucapnya.

“Dari keadaan global yang sedang terjadi, kita jangan hanya fokus pada sisi negatif dari virus corona. Sambil kita menangani masalah virus corona ini dengan benar, kita juga bisa mencari dan memanfaatkan peluang yang ada,” tambah Luhut.

Baca juga: Saat Sri Mulyani Tak Salami Pejabat Kemenkeu yang Baru Dilantik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.