Corona Menyebar, Transaksi Pengiriman Ekspedisi SiCepat Meningkat

Kompas.com - 17/03/2020, 14:48 WIB
Kurir ekpedisi SiCepat DOKUMENTASI SiCepat Kurir ekpedisi SiCepat

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ekspedisi SiCepat mencatat kenaikan volume pengiriman sebesar 13 persen. 

Chief Marketing Officer SiCepat Wiwin Dewi Herawati mengatakan naiknya volume pengiriman terjadi karena banyaknya antusias masyarakat yang memilih pengiriman melalui jasa kurir siCepat akibat dari menyebarnya virus Corona.

"Bisa jadi ini impact dari transaksi yang dilakukan secara online karena kalau dilihat sekarang betul-betul masyarakat tidak diperbolehkan atau disarankan agar tidak keluar dari rumah atau ke tempat keramaian seperti supermarket," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Wiwin mengatakan, jika dibandingkan pada transaski yang terjadi di bulan Januari hingga Februari mengalami penurunan sebesar 8 persen dan transaski kembali meningkat mulai dari tanggal 1 - 16 Maret 2020.

Sementara itu, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan perseroan melakukan langkah preventif dengan mewajibkan para karyawannya untuk menggunakan masker dan sarung tangan baik saat menyortir barang, pengambilan barang hingga pengantaran.

“Saat ini kami tetap berusaha untuk melakukan kegiatan operasional dengan normal dan melakukan tindakan pencegahan terkait mewabahnya virus corona sesuai himbauan dari pemerintah dan kami mewajibkan para karyawan untuk selalu menggunakan masker dan sarung tangan pada saat bekerja” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.