Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Corona, Menperin: Alhamdulillah Berdasar Swab Test Hasilnya Negatif

Kompas.com - 19/03/2020, 12:02 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan mengungkapkan dirinya dinyatakan sehat dan tak tertular virus corona (covid-19). Hal ini berdasarkan hasil tes kesehatan yang diikutinya pada Minggu (15/3/2020 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Menperin mengatakan, ada tiga jenis tes yang dijalaninya, yaitu darah, rontgen paru, dan swab. Ketiga hasil tes itu sudah keluar dan ia dinyatakan negatif covid-19.

“Alhamdulillah berdasar swab test, hasilnya negatif,” kata Menperin seperti dikutip dari Antara Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Tegaskan Negatif Corona, Sri Mulyani Ingin Beri Contoh Bagaimana Kerja dari Rumah

Sementara itu, tes darah hingga paru-parunya pun dinyatakan dalam kondisi normal, sehingga Agus bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa, tanpa ada kendala apa pun.

Swab test hari Minggu kemarin, juga darah dan rontgen serta oksigen dan tekanan darah juga. Minggu kemarin di RSPAD, Alhamdulillah, semua baik,” sebutnya.

Menperin sendiri sudah  menjalankan agenda kerjanya dengan mengikuti rapat terbatas Presiden Joko Widodo melalui konferensi video di Kantor Kemenperin, Jakarta Rabu kemarin.

Terdapat dua ratas yang diikutinya dengan topik penyesuaian harga gas industri dan BBM nonsubsidi serta tentang penataan ekosistem logistik nasional.

Sejak Senin (16/3/2020), Presiden Joko Widodo menggelar rapat dengan sejumlah menteri lewat konferensi video. Rapat dengan format tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Menhub Saat Ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com