Tes Corona, Menperin: Alhamdulillah Berdasar Swab Test Hasilnya Negatif

Kompas.com - 19/03/2020, 12:02 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memimpin rapat koordinasi di Kemenperin, Jakarta, Senin (30/12/2019). (Foto: Humas Kemenperin) KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memimpin rapat koordinasi di Kemenperin, Jakarta, Senin (30/12/2019). (Foto: Humas Kemenperin)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan mengungkapkan dirinya dinyatakan sehat dan tak tertular virus corona (covid-19). Hal ini berdasarkan hasil tes kesehatan yang diikutinya pada Minggu (15/3/2020 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Menperin mengatakan, ada tiga jenis tes yang dijalaninya, yaitu darah, rontgen paru, dan swab. Ketiga hasil tes itu sudah keluar dan ia dinyatakan negatif covid-19.

“Alhamdulillah berdasar swab test, hasilnya negatif,” kata Menperin seperti dikutip dari Antara Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Tegaskan Negatif Corona, Sri Mulyani Ingin Beri Contoh Bagaimana Kerja dari Rumah

Sementara itu, tes darah hingga paru-parunya pun dinyatakan dalam kondisi normal, sehingga Agus bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa, tanpa ada kendala apa pun.

Swab test hari Minggu kemarin, juga darah dan rontgen serta oksigen dan tekanan darah juga. Minggu kemarin di RSPAD, Alhamdulillah, semua baik,” sebutnya.

Menperin sendiri sudah  menjalankan agenda kerjanya dengan mengikuti rapat terbatas Presiden Joko Widodo melalui konferensi video di Kantor Kemenperin, Jakarta Rabu kemarin.

Terdapat dua ratas yang diikutinya dengan topik penyesuaian harga gas industri dan BBM nonsubsidi serta tentang penataan ekosistem logistik nasional.

Sejak Senin (16/3/2020), Presiden Joko Widodo menggelar rapat dengan sejumlah menteri lewat konferensi video. Rapat dengan format tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Menhub Saat Ini?



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X