Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Menhub Saat Ini?

Kompas.com - 18/03/2020, 19:01 WIB
Menhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Menhub memastikan segala kesiapan terkait pemulangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta. ANTARA FOTO/DEDHEZ ANGGARAMenhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Menhub memastikan segala kesiapan terkait pemulangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kondisi terkini terkait kesehatan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Budi positif terpapar virus corona dan hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Luhut pada Rabu (18/3/2020) siang tadi, telah menghubungi dokter yang menangani Budi selama perawatan.

Baca juga: Sebelum Dinyatakan Positif Corona, Menhub Dirawat karena Tifus

Menurut Luhut, dokter menyatakan Budi dalam kondisi stabil. Namun, pihak rumah sakit akan memberikan kabar kembali kondisi Budi yang diidentifikasi sebagai pasien 76 tersebut tiga hari mendatang.

"Pak Budi Karya baru saya tanya jam 2 tadi ke dokter di RSPAD, keadaannya sih stabil, sedikit agak membaik. Memang ada masalah, tapi nanti kita akan tahu setelah tiga hari ke depan," kata Luhut dalam konfrensi videonya, di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Luhut yang kini menggantikan posisi Menhub tersebut menungkapkan rasa prihatinnya atas kondisi yang dialami Budi, ketika diketahui terjangkit virus corona.

Baca juga: Sederet Aktivitas Menhub sebelum Dinyatakan Positif Corona

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X