KILAS

Selama 3 Bulan, PGN akan Salurkan Gas ke RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran

Kompas.com - 23/03/2020, 14:12 WIB
PGN menyalurkan gas bumi ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran. DOK. Humas PGNPGN menyalurkan gas bumi ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran.

KOMPAS.com – Di tengah penurunan laba perseroan pada 2019, PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) berkomitmen melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan gas bumi ke Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran.

“Penyaluran gas bumi ke wisma atlet selama 3 bulan merupakan kontribusi kami dalam menangani Covid-19. Semoga hal tersebut menyemangati tenaga medis dan pasien,” kata Sekretaris PGN Rachmat Hutama, di Jakarta (23/03/2020), seperti dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, PGN melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia (GAGAS) akan menyalurkan Gaslink sebagai bahan bakar kompor di Wisma Atlet Kemayoran, yang membutuhkan pasokan gas sebanyak 17 hingga 20 unit

Sebagai informasi, ketika Wisma Atlet Kemayoran digunakan sebagai tempat atlet dan official Asian Games 2018 bermukim, PGN juga memasok gas bumi ke sana.

Baca juga: Penyelesaian RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Sudah 100 Persen

“Mulai hari ini kami akan mengalirkan kembali gas bumi yang diprioritaskan untuk kebutuhan dapur umum. Sehingga saat wisma atlet mulai digunakan sebagai pusat rehabilitasi Covid-19, tidak ada permasalahan,” kata Rachmat.

Gaslink akan disalurkan menggunakan 1 unit Pressure Regulating Station berkapasitas aliran 100 meter kubik per jam.

Sementara itu, pasokan gas didukung 2 unit Gas Transportation Module (GTM) ukuran 5 feet dengan kapasitas 300 meter kubik, dan 1 unit GTM 10 feet dengan kapasitas 1.000 meter kubik per jam.

Pengoperasian pengaliran gas akan dilakukan operator dan teknisi yg bertugas secara bergantian dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat, untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X