Kompas.com - 23/03/2020, 13:28 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja membenarkan ada karyawannya yang dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona.

"Hari ini, mewakili keluarga besar BCA, dengan rasa empati mendalam, dengan berat hati, saya ingin menyampaikan bahwa beberapa saat yang lalu, manajemen mendapatkan laporan resmi bahwa salah satu rekan kita di Kantor Pusat BCA dikonfirmasi positif COVID-19, pasca menjalani serangkaian tes," ujar Jahja dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Jahja menambahkan, saat ini karyawannya tersebut tengah menjalani perawatan.

Baca juga: BCA Pastikan Tetap Layani Nasabah

Selain itu, lanjut Jahja, pihaknya memastikan telah melakukan semua prosedur yang ditetapkan sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan pandemi ini.

Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memprioritaskan kesehatan, rasa aman, dan kenyamanan bagi karyawan BCA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebagai informasi, sejak yang bersangkutan sakit, manajemen BCA memantau dan memberlakukan Work From Home (WFH) bagi staf BCA yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan," kata Jahja.

Baca juga: Cegah Corona, BCA Hentikan Sementara Layanan Weekend Banking

Jahja mengimbau kepada seluruh pegawai BCA di penjuru tanah air bahwa keselamatan dan kesehatan karyawan merupakan prioritas utama bagi manajemen.

Menurut dia, di tengah merebaknya virus COVID-19 yang dapat menyerang siapapun ini, kita semua harus menjaga diri dengan baik serta membantu membatasi penyebarannya.

"Melalui pesan ini, saya juga ingin mengimbau kepada seluruh Insan BCA untuk selalu mengimplementasikan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja, keluarga, maupun di tempat umum," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.