Dampak Virus Corona ke Ekonomi Diprediksi Berlangsung Lama, Wall Street Tertekan

Kompas.com - 02/04/2020, 07:40 WIB
Ilustrasi New York Stock Exchange Thinkstockphotos.comIlustrasi New York Stock Exchange

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga saham di pasar saham Wall Street pada Rabu (2/4/2020) kembali tertekan. Hal tersebut disebabkan kekhawatiran investor akan dampak ekonomi akibat virus corona bakal lebih lama dari yang diperkirakan.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup terkoreksi 973,65 poin atau 4,4 persen menjadi 20.943,51.

Indeks S&P 500 ditutup lebih rendah 4,4 persen menjadi 2.470,5 dan indeks Nasdaq Composite ditutup pada level 7.360,58, atau ditutup lebih rendah 4,4 persen pada perdagangan hari ini.

Baca juga: Harga Saham Turun, Bos BCA dan 2 Direksi Lakukan Aksi Beli BBCA

Sebagian besar emiten mengalami harga terendah pada akhir perdagangan, dengan indeks Dow Jones yang sempat terkoreksi lebih dari 1.100 poin hari itu.

Presiden Donald Trump pada Selasa sore waktu setempat sempat menyatakan, Amerika Serikat harus siap menghadapi keadaan dua pekan ke depan, yang menurut dia bakal sangat menyakitkan.

Dampak virus corona, menurut pejabat Gedung Putih dikabarkan bisa menewaskan 100.000 hingga 240.000 jiwa di Amerika Serikat.

"Ini akan menjadi masa-masa yang sangat sulit dalam dua pekan ke depan," ujar Trump ketika memberi keterangan pers di Gedung Putih.

"Ketika Anda di malam hari mengingat jenis kematian yang disebabkan oleh musuh tak kasat mata ini, itu sangat menakutkan," ujar dia.

Tingkat Kematian Tinggi

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan, ia akan menutup semua taman bermain di New York City dan mengatakan, tingkat kematian tinggi akibat virus corona di wilayahnya bakal berlangsung hingga Juli.

Dia juga mengatakan, saat ini setidaknya terdapat 83.000 kasus positif virus corona di New York.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X