Toko Tani dan Gojek Tawarkan Sembako Harga Murah, Begini Cara Belanjanya

Kompas.com - 07/04/2020, 15:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pertanian resmi melakukan kerja sama dengan Gojek untuk mendistribusikan produk pangan di Toko Tani milik Kementan.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan kerja sama ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan di tengah pandemi.

"Melalui kerja sama ini masyarakat dalam waktu dekat akan semakin mudah mendapatkan bahan pangan selama pandemi Covid-19," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Baca juga: Beri Bantuan ke Mitra, Bos Gojek Pangkas Gaji Manajemen dan Karyawan

Ia juga mengatakan pihak Kementerian Pertanian sudah mulai mengiklankan pembelian sembako secara online dengan harga murah. Seperti beras Rp 8.800 per kilogram, gula pasir Rp 12.500 per kilogram, bawang putih Rp 32.000 per kilogram dan bawang merah Rp 25.000 per kilogram.

Cara Belanja

Sementara berdasarkan informasi yang dikutip dari media sosial Instagram @kementerianpertanian adapun cara berbelanjanya sebagai perikut:

Pertama pembeli harus membuka aplikasi Gojek dan pilih menu Goshop.

Kedua, klik pesanan sekarang.

Ketiga, ketik Toko Tani Indonesia Center dan klik tambah belanja.

Selanjutnya pilih barang sesuai kebutuhan dan apabila ingin menambah barang klik "tambah belanjaan" setelah selesai klik lanjut.

Jika selesai klik order Goshop. Pembayaran juga dapat dilakukan seperti pembayaran yang biasa dilakukan di Gojek.

Perlu untuk diingat Toko Tani ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.