PSBB, Fitur GrabBike Masih Bisa Digunakan di Wilayah Sekitar Jakarta

Kompas.com - 10/04/2020, 13:50 WIB
Ilustrasi Grab dan Gojek ShutterstockIlustrasi Grab dan Gojek

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah provinsi DKI Jakarta melarang ojek online untuk mengangkut penumpang selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlangsung.

Melalui Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020, larangan tersebut mulai berlaku hari ini, Jumat (10/4/2020).

Merespon hal tersebut, aplikasi ride hailing Grab memutuskan untuk menghentikan sementara fitur GrabBike di wilayah Jakarta.

Baca juga: Mulai Hari ini, Ojek Online di Jakarta Tak Boleh Bawa Penumpang

Kendati demikian, Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, fitur GrabBike tetap masih bisa digunakan pengguna di wilayah sekitar Jakarta.

"Layanan GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta seperti Depok, Tangerang dan Bekasi serta kota-kota lainnya di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat.

Selain itu, untuk mengantisipasi permintaan transportasi penumpang di Jakarta, Grab telah menyediakan tambahan armada GrabCar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami telah menyiagakan 1.000 armada khusus berupa mobil GrabCar yang dilengkapi dengan partisi plastik antara kursi pengemudi dan penumpang," tutur Neneng.

Baca juga: PSBB Jakarta Berlaku, Jumlah Penumpang KRL Dibatasi

Lebih lanjut, Neneng memastikan berbagai fitur lain yang menggunakan motor, seperti jasa pengiriman barang dan makanan tetap dapat dinikmati pengguna di Jakarta.

"Berbagai layanan Grab, pengiriman makanan, pengiriman barang, GrabMart, akan tetap beroperasi untuk melayani penduduk DKI Jakarta," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ojol dilarang mengangkut penumpang selama penerapan PSBB di Jakarta. Ojol hanya boleh mengangkut barang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.