BCA Finance Beri Keringanan Kredit untuk Pengemudi Gocar

Kompas.com - 22/04/2020, 13:32 WIB
Layanan GoCar di aplikasi GoJek. KOMPAS.com/Bill ClintenLayanan GoCar di aplikasi GoJek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikator transportasi online PT Aplikasi Karya Anak Bangsa Tbk alias Gojek menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan BCA Finance.

Dengan kerja sama ini, para mitra pengemudi Gocar akan diberikan keringanan pembayaran angsuran kendaraan berupa angsuran 6 bulan tanpa pembayaran di muka dan perpanjangan tenor hingga 24 bulan. 

"Skema ini sangat ideal, di mana mitra driver Gocar yang telah mendaftar dan memenuhi persyaratan relaksasi serta lulus seleksi bisa mendapatkan keringanan angsuran enam bulan dan perpanjangan tenor hingga 24 bulan," ujar Chief Operations Officer Gojek Hans Patuwo melalui keterangan tertulis, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Soal Restrukturisasi Kredit, Ini Bedanya Kebijakan Bank dan Fintech

Hans menambahkan, selama masa pandemi, Gojek berusaha maksimal mencari berbagai cara untuk meringankan biaya yang harus dikeluarkan mitra pengemudi.

Ini antara lain dengan meringankan biaya harian seperti program sembako gratis hingga kerja sama dengan perusahaan pembiayaan untuk fasilitasi keringanan kredit kendaraan bermotor.

"Kami juga sedang berdiskusi dengan perusahaan-perusahaan pembiayaan lainnya sehingga lebih banyak mitra Gojek baik Gocar maupun Goride bisa mendapatkan akses keringanan angsuran pembiayaan kendaraan bermotor," terang Hans.

Senentara itu, Deputy Director BCA Finance Rahmat Susanto mengatakan, pihaknya akan membantu para mitra pengemudi transportasi online yang kesulitan penghasilan karena terdampak virus corona.

Baca juga: FIF Group Sudah Relaksasi Kredit 149.793 Debitur, Siapa Saja yang Dapat?

"Kami ingin membantu agar bisa meringankan beban keuangan mereka, sesuai dengan arahan pemerintah bagi lembaga jasa keuangan untuk memberikan restrukturisasi atau keringanan kepada debitur yang terdampak Covid-19," ujarnya. 

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, sejak awal Gojek telah proaktif dan menjalin komunikasi secara intensif dengan BCA Finance untuk membahas berbagai opsi serta solusi terbaik terkait keringanan pembayaran angsuran.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X