Lawan Corona, G20 Luncurkan Inisiatif untuk Permudah Akses Alat Kesehatan

Kompas.com - 27/04/2020, 08:10 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

RIYADH, KOMPAS.com - Negara yang tergabung dalam kelompok G20 meluncurkan inisiatif internasional untuk mempercepat akses alat-alat kesehatan untuk melawan Covid-19, Minggu (25/4/2020).

Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed al-Jadan yang juga merupakan Ketua G20 mengatakan, saat ini G20 masih bekerja untuk menjembatani kesenjangan pendanaan sekitar 8 miliar dollar AS untuk memerangi pandemi ini.

"G20 akan terus memperkuat kerja sama global di semua bidang dan yang paling penting pada penutupan kesenjangan pembiayaan kesehatan," ujarnya mengutip dari Reuters, Senin (27/4/2020).

Dalam pernyataannya, dia meminta kepada seluruh negara, organisasi non pemerintah serta sektor swasta untuk menutupi pendanaan inisiatif tersebut.

Dia juga menyebutkan bahwa saat ini masyarakat internasional masih dihadapi keadaan yang masih dalam keadaan tidak menentu mengenai kapan berakhirnya pandemi ini.

Arab Saudi sendiri awal bulan ini menjanjikan dana 500 juta dollar AS untuk mendukung upaya tersebut.

Baca juga: Hampir Seluruh Anggota G20 Diprediksi Resesi, Kecuali RI dan 2 Negara Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X