Masih Diisolasi, Menhub: Saya Sudah Kangen Sekali

Kompas.com - 27/04/2020, 16:49 WIB
Tangkapan layar video Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan RSPAD Gatot Soebroto yang telah merawatnya setelah dikonfirmasi positif virus corona. IstimewaTangkapan layar video Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan RSPAD Gatot Soebroto yang telah merawatnya setelah dikonfirmasi positif virus corona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi, mengaku sudah tak sabar lagi ingin segera bertugas. Dirinya saat ini masih harus menjalani isolasi mandiri hingga 5 Mei 2020 sebagai pasien yang baru dinyatakan sembuh dari virus corona ( Covid-19).

"Tim kami solid dan saya sudah melakukan rakor internal 5 kali. Saya baru eksis tanggal 5 Mei setelah isolasi selesai. Terima kasih sahabat-sahabat, saya kangen tapi kita ketemunya tanggal 5 (Mei)," ucap Budi seperti dikutip dari Antara, Senin (27/4/2020).

Meski dalam status isolasi, Budi masih menyempatkan diri bekerja dengan mengikuti rapat-rapat terkait kebijakan transportasi via video conference.

Budi memang tidak bisa mengikuti rapat-rapat langsung yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Tugasnya di lapangan diambil alih oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Menhub Sudah Pulang dari Rumah Sakit, Masih Butuh Waktu Istirahat

Mantan Dirut PT AP II ini diketahui mengidap Covid-19 sejak diumumkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada 14 Maret 2020 lalu.

"Satu bulan kita tidak ketemu, saya kangen sekali bahkan sedikit sebelum menyampaikan saya dapat kolase lagu yang dinyanyikan 40 orang wartawan," ungkap Budi.

"Jujur saya terharu, menitikkan air mata dan satu persaudaraan yang baik antara saya dan wartawan. Saya terima kasih dukungan dan doanya supaya Indonesia makin jaya," kata dia lagi.

Dikatakan Budi, dalam rapat-rapat virtual yang diikutinya, sejumlah kebijakan penanganan virus corona yang dilakukan pemerintah sedah tepat.

Baca juga: Soal Kondisi Budi Karya Sumadi, Ini Kata Stafsus Menhub

"Presiden memang membuat langkah yang menurut saya tepat dan tepat sekali dalam penanganan Covid-19. Dilakukan beberapa kali ratas, saya tidak ikut tapi saya minta bahan dan ikut membahas Permenhub (Peraturan Menteri Perhubungan). Turunan dari Permenhub itu berasal dari risalah rapat, dikatakan Kemenhub diperintahkan untuk mengatur tindak lanjut larangan mudik," ungkap dia.

Sebelumnya, Budi telah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena positif Covid-19.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X