Menhub Sudah Pulang dari Rumah Sakit, Masih Butuh Waktu Istirahat

Kompas.com - 15/04/2020, 13:11 WIB
Beredar video yang menunjukkan kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mulai pulih yang dirawat inap di RSPAD Gatot Soebroto. KOMPAS.com/IstimewaBeredar video yang menunjukkan kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mulai pulih yang dirawat inap di RSPAD Gatot Soebroto.

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi belum dapat memastikan kapan jabatan Menteri Perhubungan yang kini diemban oleh Luhut Binsar Pandjaitan akan beralih kembali ke Budi Karya Sumadi.

Namun, menurut dia, Budi Karya masih harus memulihkan kesehatannya dalam waktu tak terbatas.

Budi Karya yang sebelumnya dikonfirmasi positif virus corona kini sudah kembali ke kediamannya dan telah keluar dari RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, beberapa hari lalu.

Baca juga: Kondisi Membaik, Menhub Budi Karya Pulang dari Rumah Sakit

"Beliau masih butuh waktu untuk istirahat. Tentunya segera setelah beliau fit bisa segera beraktivitas kembali," katanya kepada Kompas.com, Rabu (15/4/2050).

Sementara itu, Staf Khusus Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan  pimpinannya tersebut telah keluar dari rumah sakit.

Namun, Budi Karya diketahui masih harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD. Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," ujarnya.

Baca juga: Lewat Video, Menhub Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi dan RSPAD

Budi Karya Sumadi dinyatakan terjangkit virus corona (Covid-19) pada 14 Maret 2020. Dia merupakan pasien ke-76 yang dinyatakan terjangkit virus tersebut.

Hampir sebulan dirawat inap di RSPAD, akhirnya Budi Karya kembali ke kediamannya. Usai diumumkan Budi Karya positif Covid-19, para jajaran menteri kabinet dan seluruh relasi yang pernah berkomunikasi dengannya termasuk Presiden Joko Widodo melakukan rapid test.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X