Satgas BUMN Peduli Covid-19 Riau Serahkan Donasikan Peralatan Medis

Kompas.com - 15/04/2020, 11:57 WIB
Penyerahan bantuan oleh Satgas BUMN peduli Covid-19 Riau Dok Satgas BUMN peduli Covid-19 RiauPenyerahan bantuan oleh Satgas BUMN peduli Covid-19 Riau

PEKANBARU, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Retail Riau bersama Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau menyerahkan bantuan peralatan medis berupa 650 Unit APD, 150 Liter Hand sanitizer dan 10 tabung LPG ukuran 50 Kg kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Rumah Sakit di Gedung Balai Serindit.

“Peralatan Medis dan APD ini kami berikan untuk petugas medis yang menangani pasien Covid-19. Semoga dapat membantu para petugas garda terdepan dalam merawat pasien agar tidak tertular dalam penanganannya” ujar Sales Manager PT Pertamina (Persero) Retail Riau Henry Eko yang juga Pembina Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dalam keterangan resminya, Selasa 914/4/2020).

Bantuan Peralatan Medis dan APD dengan total nilai sebesar Rp 300.000.000 ini diserahkan kepada Syamsuar yang mewakili Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi dan Rumah Sakit Universitas Riau.

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau dan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Riau, kami berterima kasih kepada Pertamina dan Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau atas bantuan yang diberikan. Segera kami akan mendistribusikan kepada rumah sakit yang menjadi rujukan di Provinsi Riau” ujar Syamsuar .

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau sekaligus Koordinator Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau Daru Tri Tjahjono menuturkan pemberian bantuan Peralatan Medis dan APD ini sejalan dengan program dari Kementerian BUMN yang menugaskan BUMN di daerah untuk membentuk Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19.

"Saat ini BUMN akan fokus dalam penyedian alat kesehatan kepada rumah sakit dan Puskesmas, Agar petugas garda terdepan tidak takut dan lebih aman dalam memeriksa pasien terduga Covid-19” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.