Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa untuk 12.000 UMKM

Kompas.com - 28/04/2020, 17:27 WIB
Ilustrasi gerai Alfamart Dok ALFAMARTIlustrasi gerai Alfamart

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart dan Alfamidi memberi keringanan kepada mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau tenant yang berjualan di depan gerainya.

Keringanan ini berupa pembebasan biaya sewa.

Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengatakan, pihaknya telah memutuskan pembebasan biaya sewa berlaku mulai April sampai dengan Mei 2020.

Baca juga: Gojek Bagikan Voucher Belanja Alfamart ke 200.000 Mitra Driver

Pembebasan biaya sewa selama dua bulan tersebut sebagai bentuk perhatian Alfa Group kepada mitra UMKM agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka.

“Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai periode April kemarin hingga Mei,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Solihin menyebutkan adapun total mitra UMKM Alfamart dan Alfamidi saat ini lebih dari 12.000 mitra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun total nilai sewa selama dua bulan yang dibebaskan mencapai lebih dari Rp 15 miliar.

Baca juga: Alfamart Beri Promo Harga, Bisa Pesan via WhatsApp

Perseroan juga terus mengimbau kepada mitra UMKM agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti selalu mengenakan masker, melayani pembelian hanya untuk dibawa pulang, dan menerapkan physical distancing.

“Semoga dengan inisiatif ini setidaknya bisa meringankan beban mitra UMKM dan tetap bisa menjalankan usaha meski dalam kondisi yang serba sulit,” ujar Solihin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X