Kompas.com - 20/05/2020, 22:06 WIB
Petugas menyekat akses menuju kawasan pertokoan saat penerapan PSBB parsial di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat IstimewaPetugas menyekat akses menuju kawasan pertokoan saat penerapan PSBB parsial di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

KOMPAS.com - Jumlah kasus corona di Indonesia belum menunjukkan penurunan berarti. Data terkini pada pukul 12.00 WIB, Rabu (20/5/2020) menunjukkan ada 19.189 kasus Covid-19.

Adapun jumlah total pasien sembuh mencapai 4.575 orang. Sementara itu, total korban meninggal dunia mencapai 1.242 orang.

Berkenaan dengan data itu, pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota masih konsisten menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

DKI Jakarta dengan catatan kasus corona terbesar di Indonesia sudah memperpanjang masa PSBB hingga 4 Juni 2020.

Baca juga: PSBB Jakarta Diperpanjang, Warga Jenuh dan Butuh Kepastian

Kendati protokol ketat tentang penanggulangan pandemi corona sudah digaungkan berkali-kali, pada kenyataannya, disiplin masyarakat terbilang rendah.

Masih banyak dijumpai kerumunan orang, warga masyarakat yang tidak memakai masker saat di luar ruangan dan berbagai pelanggaran lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berangkat dari kenyataan itu, sebagaimana dikatakan Direktur Ciputra Hospital dr. Ridwan Tjahjadi Lembong, pihaknya melakukan jemput bola melalui program Ciputra Hospital on The Wheel.

"Pelayanan oleh Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang mulai 18 Mei 2020 menghadirkan layanan kesehatan keliling," kata dr.Ridwan dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2020).

Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta dan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang mendapat bantuan fasilitas alat pengatur udara (AHU) melalui program CSR TICA Climate Solutions., Co.LTD. Ciputra Group Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta dan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang mendapat bantuan fasilitas alat pengatur udara (AHU) melalui program CSR TICA Climate Solutions., Co.LTD.
Ciputra Hospital seturut laman ciputra.com merupakan bagian dari usaha Ciputra Group.

Program itu bertujuan mendekatkan layanan kesehatan kepada pasien yang memutuskan untuk tetap berada di rumah sesuai anjuran pemerintah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.