KILAS

Telkom Modernisasi Jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Kompas.com - 01/06/2020, 17:29 WIB
Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin, saat menandatangani prasasasti peresmian Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak di Jakarta, Jumat (29/5/2020).  DOK. TelkomDirektur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin, saat menandatangani prasasasti peresmian Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak di Jakarta, Jumat (29/5/2020).

KOMPAS.com - Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan, modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan TelkomGroup, baik dalam bentuk digital connectivity, platform, maupun service.

Untuk itu Jumat (29/5/2020), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meresmikan Modern Broadband City di Kota Serang dan Kabupaten Lebak secara virtual.

Kegiatan yang digelar melalui layanan video conference tersebut turut menayangkan sambutan serta apresiasi dari Wali Kota Serang Syafrudin dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Lebak Doddy Irawan.

“Adanya modernisasi jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak dapat mendukung aktivitas pemerintah di masing-masing lokasi,” kata Zulhelfi dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Telkom Cetak Laba Bersih Rp 18,66 Triliun Pada 2019

Dengan modernisasi, imbuh Zulhelfi, kualitas layanan Information and Communication Technologies (ICT) bagi masyarakat di Kota Serang dan Kabupaten Lebak akan meningkat. Hal tersebut membuat pelanggan dapat merasakan pengalaman digital terbaik.

Wali Kota Serang Syafrudin pun berterima kasih kepada Telkom yang telah membangun infrastruktur jaringan fiber optic 100 persen di Kota Serang.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin meresmikan Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak secara virtual dengan menggunakan layanan video conference, Jumat (29/5).Dok. Humas PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin meresmikan Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak secara virtual dengan menggunakan layanan video conference, Jumat (29/5).

“Jaringan 100 persen fiber optic dapat memudahkan masyarakat, pemerintah, serta pelaku ekonomi dan bisnis menjalankan aktivitas, seperti pelaporan data, SPT, dan video conference dengan kecepatan stabil,” ujar dia.

Baca juga: Telkom Berdayakan 1.300 UMKM untuk Salurkan 100.000 Paket Bantuan, Menteri BUMN Apresiasi

Senada dengan Syafrudin, Kadiskominfo Kabupaten Lebak Doddy Irawan juga mengatakan hal serupa. Ia berharap agar Telkom terus meningkatkan layanan untuk masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Telkom telah melakukan peresmian Modern City di Kota Kediri dan Tulungagung.

Hingga saat ini, Telkom telah melakukan 228 Modern Broadband City, 610 T-Cloud, dan shutdown pada 1.234 Sentral Telepon Otomat (STO).

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati kami, khususnya rekan-rekan yang bekerja di lapangan untuk kepentingan instalasi, assurance, dan maintenance, demi memastikan layanan TelkomGroup,” kata Zulhelfi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X