[POPULER MONEY] Maskapai China Dilarang Masuk AS | Harga Emas Anjlok

Kompas.com - 05/06/2020, 05:52 WIB
Sebuah Boeing 737-800 milik maskapai penerbangan Xiamen Air. WikipediaSebuah Boeing 737-800 milik maskapai penerbangan Xiamen Air.

1. Trump Larang Maskapai China Masuk AS mulai 16 Juni

Pemerintah Amerika Serikat ( AS) melarang maskapai China untuk memasuki wilayah AS mulai tanggal 16 Juni mendatang.

Dikutip dari CNBC, Kamis (4/6/2020), aturan tersebut berlaku untuk empat maskapai penerbangan asal China, yaitu Air China, China Eastern, China Southern, dan Xiamen.

Larangan memasuki wilayah Negeri Paman Sam tersebut tidak berlaku bagi maskapai yang berangkat dari Hong Kong.

Selengkapnya, silakan baca di sini.

2. Tagihan Listrik Melonjak, Ini Skema Baru Hitungannya

PT PLN (Persero) mengeluarkan skema penghitungan tagihan untuk melindungi pelanggan rumah tangga yang tagihan listriknya melonjak pada bulan Juni.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, hal tersebut dilakukan agar pihaknya dapat melakukan pemeriksaan secara langsung terhadap tagihan pelanggan.

“PLN harus melakukan pemeriksaan data setiap pelanggan satu per satu untuk memastikan supaya kebijakan tersebut tepat sasaran pada pelanggan yang mengalami lonjakan tidak normal," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

Selengkapnya, baca di sini.

3. Harga Emas Antam Anjlok Rp 17.000

Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk pada Kamis (4/6/2020) berada di angka Rp 887.000 per gram.

Angka tersebut turun Rp 17.000 jika dibandingkan harga emas pada Rabu (3/6/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X