UKM di Jakarta Siap-siap, Akan Ada Penyaluran Pinjaman Fintech

Kompas.com - 17/07/2020, 16:30 WIB
Ilustrasi UMKM makanan dan minuman Dokumentasi Biro Komunikasi KemenparekrafIlustrasi UMKM makanan dan minuman
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) resmi berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar.

Pada program ini, KoinWorks menjadi salah satu lembaga fintech yang digandeng untuk menyalurkan pinjaman modal bagi lebih dari 13.000 Usaha Kecil Menegah (UKM) yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta.

CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan pihaknya merasa bangga menjadi satu dari dua pelaku fintech awal untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar.

Baca juga: Berbakteri, 1,5 Ton Benih Sawi Asal Korea Selatan Dimusnahkan

"Kerja sama ini juga sekali lagi menunjukan kepercayaan dari berbagai pihak termasuk pemerintah Ibu Kota," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Dalam berjalannya program ini, lanjut dia, KoinWorks bertindak sebagai platform penyalur pinjaman yang mempertemukan kolaborator dengan para pelaku UKM dan penerima pinjaman modal usaha yang berada dalam naungan binaan Dinas Pemprov DKI Jakarta.

Kolaborator sendiri merupakan orang, kelompok, badan hukum dan atau badan usaha yang menyalurkan pembiayaan produktif melalui program KSBB ini.

Baca juga: PLN : 18.183 Pelanggan Sudah Mendaftar Program Diskon Tambah Daya

Seluruh ketentuan penyaluran pembiayaan yang dilakukan melalui KoinWorks untuk program KSBB ini telah disesuaikan dengan ketentuan dari pihak Pemprov DKI Jakarta dan sistem penyaluran pinjaman yang sudah diterapkan sebelumnya.

“Lewat kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi lebih dalam membangkitkan kembali perekonomian Indonesia melalui para pelaku UKM dan menjadikan inklusi finansial di Indonesia semakin luas," pungkasnya.

Baca juga: Kamu Seller Toko Online? Ini Tips agar Penjualan Naik



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X