Waskita Beton Precast Hadirkan Produk Tiang Listrik Beton

Kompas.com - 30/07/2020, 19:33 WIB
Plant Sadang milik PT Waskita Beton Precast yang dijadikan lokasi produksi tiang listrik beton. Dok PT WASKITA BETON PRECAST TBKPlant Sadang milik PT Waskita Beton Precast yang dijadikan lokasi produksi tiang listrik beton.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus mengembangkan inovasi produk yang berkualitas dan kompetitif di pasar.

Salah satu inovasi yang dihasilkan oleh perusahaan adalah tiang listrik beton yang diproduksi di Plant Sadang.

“Melalui produk ini, perusahaan dapat menjawab kebutuhan di pasar infrastruktur. Total sudah 5 tipe tiang listrik yang kami produksi dan mendapat sertifikasi,” kata Agus Wantoro, Direktur Pemasaran Waskita Beton Precast dalam keterangan tertulis, Kamis (30/7/2020).

Baca juga: Disebut Lakukan Penundaan Pembayaran Bunga, ini Jawaban Waskita Beton

Terdapat tiga tipe baru dari tiang listrik beton yang diproduksi yaitu pertama, Tiang Beton Pratekan Tipe SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) 9m/100 daN (157 mm) yang sudah mendapat Sertifikat Sistem Pengawasan Mutu Nomor 18.269.074.03/SPM-LMK/20.

Kemudian, Tiang Beton Pratekan Tipe SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) 9m/200 daN (157 mm) yang sudah mendapat Sertifikat Sistem Pengawasan Mutu Nomor 18.269.074.04/SPM-LMK/20.

Terakhir, Tiang Beton Pratekan Tipe SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) 11m/200 daN (190 mm) yang sudah mendapat Sertifikat Sistem Pengawasan Mutu No 18.269.074.05/SPM-LMK/20.

Agus menjelaskan, ketiga produk ini memiliki keunggulan dapat memenuhi kebutuhan proyek terhadap produk tiang listrik material yang spesifikasinya sudah distandarkan dalam standar PLN dan sudah lolos rangkaian uji jenis.

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, Waskita Beton Gelar Rapid Tes Sebulan 2 Kali

Antara lain, pemeriksaan visual, pengujian dimensi, pengujian berat, pengujian kelurusan, pengujian lentur, pengujian defleksi permanen, pengujian patah, pengujian bahan, dan pengujian mutu beton.

"Diharapkan nantinya produk ini mampu mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan nasional," jelas Agus.

Sebelumnya, perseroan juga telah menghasilkan inovasi tiang listrik beton yaitu tiang beton pratekan tipe SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) 12/200 daN (190mm) yang sudah mendapat Sertifikat Sistem Pengawasan Mutu Nomor 18.269.074.02/SPM-LMK/18.

Kemudian tiang beton pratekan tipe SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) 9/350 dan 190mm yang sudah mendapat mendapat Sertifikat Sistem Pengawasan Mutu No. 18.269.075.01/SPM-LMK/18.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X