Disebut Lakukan Penundaan Pembayaran Bunga, ini Jawaban Waskita Beton

Kompas.com - 30/07/2020, 12:02 WIB
Plant Karawang PT Waskita Beton Precast (Persero) Tbk Dokumentasi Waskita Beton PrecastPlant Karawang PT Waskita Beton Precast (Persero) Tbk

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) buka suara terkait pembayaran bunga ke-3 Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Tahap II Tahun 2019 yang jatuh tempo hari ini, Kamis (30/7/2020).

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebelumnya mengumumkan, adanya penundaan pembayaran bunga ketiga Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Tahap II Tahun 2019.

Namun, Plt. Sekretaris Perusahaan Waskita Beton, Ales Okta Pratama, mengatakan tidak ada penundaan pembayaran yang dilakukan oleh pihaknya.

Baca juga: LPS Kembali Turunkan Tingkat Bunga Penjaminan Simpanan

"Yang sesungguhnya terjadi hanyalah karena adanya kendala teknis saat pengiriman dana bunga obligasi kepada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia," kata dia dalam keterangannya, dikutip Kamis.

Ales Okta memastikan, pihaknya telah melakukan pengiriman dana pada tanggal 29 Juli 2020 dan akan efektif di rekening KSEI pada tanggal 30 Juli 2020.

"Di mana sesuai dengan tanggal jatuh tempo pembayaran bunga obligasi WSBP," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Ales Okta menjelaskan, pada laporan keuangan indikatif kuartal II-2020, Waskita Beton masih mampu mencatatkan laba bersih dan arus kas operasional positif.

Selain itu, rasio posisi utang berbunga terhadap modal WSBP diindikasikan masih rendah yaitu di bawah 1 kali, jauh dari batas maksimal yang ditentukan yaitu sebesar 2,5 kali.

"Hal tersebut mengindikasikan bahwa WSBP masih memiliki kapasitas ruang pendanaan yang besar," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X