Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Pegawai Kemenko Perekonomian Positif Covid-19, Sesmenko: Kondisinya Semakin Membaik

Kompas.com - 03/08/2020, 16:32 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 8 pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dinyatakan positif Covid-19. Tes rutin Covid-19 pun menjadi rutin dilakukan di kementerian ini.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso menjelaskan, temuan kasus konfirmasi positif 8 pegawai tersebut sudah terjadi sejak dua pekan lalu.

Terdiri dari satu orang PNS Kemenko Perekonomian, dan selebihnya merupakan sopir, cleaning service, honorer dan rekanan.

Baca juga: Bayar LRT Jakarta Bisa Pakai LinkAja, Ini Promonya

"(Kondisi) 8 orang tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dan ada yang di Wisma Atlet sejak 2 minggu lalu dan ada yang juga 1 minggu lalu," ungkap Susiwijono kepada Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Ia mengatakan, bagi pasien positif yang melakukan isolasi mandiri dilakukan pendampingan atau konsultasi berkala oleh Tim Dokter Poliklinik Kemenko, sehingga perkembangan kesehatannya tetap terpantau.

Susiwijono menyebut, kini kondisi kesehatan 8 orang tersebut sudah semakin membaik. Sebagian bahkan dalam swab test pertama menunjukkan hasil yang negatif dan kini sedang menunggu hasil swab test kedua.

"(Kodisinya semakin membaik) Karena swab test 1 negatif, dan nunggu swab test 2. Ada yang masih dalam perawatan dan (menunggu hasil) swab test 1," kata dia.

Baca juga: Lelang Rumah 2 Lantai Rp 550 Juta di Jakarta Timur, Tertarik?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com