Shopee: Terjadi Lonjakan Transaksi Belanja Online di Malam Hari

Kompas.com - 19/08/2020, 10:50 WIB
Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah dan Director of Shopee Indonesia Christin Djuarto dalam  diskusi Shopee 9.9 Super Shopping Day yang disiarkan secara virtual, Selasa (18/8/2020).  (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ELSA CATRIANACountry Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah dan Director of Shopee Indonesia Christin Djuarto dalam diskusi Shopee 9.9 Super Shopping Day yang disiarkan secara virtual, Selasa (18/8/2020). (Tangkapan Layar)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Director of Shopee Indonesia Christin Djuarto menyatakan Shopee mengalami lonjakan transaksi di malam hari selama pandemi Covid-19.

"Kami melihat adanya pergeseran perilaku belanja, salah satunya adanya lonjakan transaksi yang mengalami kenaikan di malam hari dibandingkan dengan hari biasanya," ujarnya dalam diskusi Shopee 9.9 Super Shopping Day yang disiarkan secara virtual, Selasa (18/8/2020).

Christin mengatakan, berdasarkan data laporan yang ia terima, lonjakan pemembelian Shopee terjadi pada sekitar jam 8 malam selama pandemi.

Baca juga: Kekayaannya Meroket, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia

Melihat hal itu, Shopee lantas menyelenggarakan promo seperti Big Ramadhan Sale, 7.7 Pesta Diskon Supermarket dan 8.8 Mid Year Sale.

Bahkan saat ini, Shopee kembali menyelenggarakan promo 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung mulai sejak 18 Agustus 2020 hingga tanggal 9 September 2020.

"Super Shopping Day ini menawarkan berbagai penawaran super selama 23 hari berturut-turut yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan menaikkan daya beli masyarakat di tengah masa sulit ini," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menambahkan dalam promo ini, pengguna Shopee dapat menikmati penawaran menarik seperti Gratis Ongkir XTRA, Late Night Sale Rp 99 dan Shopee Tanam 9,9 juta.

Baca juga: Luhut Mau Permudah Dokter Asing Buka Praktik di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.