Ingin Membangun Brand Bisnis yang Dijalankan? Ikuti Pelatihan Ini

Kompas.com - 07/09/2020, 21:23 WIB
Ilustrasi branding atau merek THINKSTOCKS/TUMSASEDGARSIlustrasi branding atau merek

JAKARTA, KOMPAS.com - PasangIklan.com, Brand Adventure Indonesia bersama Kompas.com, Kompas TV dan KG Media akan menggelar pelatihan online terkait upaya membangun brand untuk UMKM.

Pelatihan akan diselenggarakan pada Selasa (8/9/2020) besok mulai pukul 15.00 dengan menghadirkan pembicara Arto Biantoro selaku aktivis brand lokal & founder Brand Adventure Indonesia.

Brand Adventure Indonesia dalam penjelasannya menyatakan era digital seperti sekarang ini dunia bisnis menjadi sangat dinamis.

Baca juga: Riset KG Media: 3 Kunci bagi Brand Menghadapi Pandemi

Situasi seperti saat ini membuat siapapun bisa menjadi pengusaha. Tidak punya produk pun tidak masalah. Setiap orang dengan mudah mendapatkan produk yang kemudian dijual kembali.

Persaingan antar pelaku bisnis menjadi lebih kuat, hampir tidak ada lagi sekat pemisah antara pelaku bisnis yang sudah lama ada di industri dengan pelaku bisnis yang baru masuk ke dalam industri tersebut.

"Dalam kondisi seperti inilah fungsi dari pembentukan merek atau brand menjadi krusial dan berpengaruh dalam pengembangan bisnis," tulis Brand Adventure.

Terkait dengan hal itu, para pelaku bisnis utamanya UMKM perlu untuk membangun brand-nya sendiri.

Bagi yang berminat mengikuti pelatihan ini, bisa mendaftar melalui tautan ini



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X