KILAS

Dorong Perekonomian Daerah dan Nasional, PGN Libatkan Tenaga Kerja Lokal untuk Proyek Pipa Minyak Rokan

Kompas.com - 19/10/2020, 07:05 WIB
PGN dukung perekonomian wilayah dan daerah melalui pengadaan SDM lokal Dok. PGNPGN dukung perekonomian wilayah dan daerah melalui pengadaan SDM lokal
|

KOMPAS.com – Proyek transisi pengelolaan blok pipa minyak Rokan yang terjadi antara PT Chevron Pacific Indonesia dengan Holding Migas PT Pertamina (Persero) pada 2021 mendatang, mendapat dukungan penuh dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk ( PGN).

Dalam prosesnya, PGN tak hanya menargetkan efisiensi dan efektivitas pembangunan semata, tetapi juga dampak positif terhadap pembangunan wilayah. Untuk itu, PGN melibatkan lebih dari 60 persen scope konstruksi dan tenaga kerja lokal dalam proyek ini.

Hal ini turut disampaikan Direktur Utama PGN Suko Hartono. Pihak PGN, berharap, proyek strategis Nasional ini mampu memberi dampak besar, terutama dalam hal transfer pengetahuan dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia ( SDM).

“Dengan pembangunan yang melibatkan sumber daya lokal, maka diharapkan multiplier effect-nya mampu berkontribusi secara nyata bagi peningkatan kapasitas SDM dan transfer knowledge di daerah,” ujar Suko dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (18/10/2020).

Lebih lanjut, Suko menyebut pemberdayaan SDM lokal maupun pengusaha dapat menunjang pemberdayaan ekononi masyarakat di tengah masa krisis saat ini. Diharapkan, pembangunan pipa minyak Rokan juga dapat menambah aspek pemahaman teknologi serta komersial di masa mendatang.

“Pembangunan proyek Pipa Minyak Rokan termasuk proyek strategis yang penuh risiko dan berbiaya besar, sehingga dibutuhkan peningkatan penguasaan teknologi dan pemahaman yang baik terhadap aspek komersial. Dua aspek ini menjadi patokan utama, agar hasilnya dapat optimal dan memberikan manfaat yang luas,” jelas Suko.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X