KILAS

PGN: Contact Center Harus Jadi Garda Depan Pelayanan dan Bisnis Perusahaan

Kompas.com - 23/11/2020, 20:44 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Rachmat Hutama mengatakan, pihaknya menaruh perhatian serius dalam mengembangkan contact center sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

“Sangat penting bagi tim contact center PGN untuk mengembangkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan,” ungkapnya di Jakarta, Senin (23/11/2020).

Rachmat menyebut, keluhan dan tuntutan dari pelanggan maupun masyarakat yang semakin tinggi telah membuat PGN terus berinovasi.

“Bagaimana pun, contact center diharuskan berkontribusi sebagai garda depan pelayanan maupun garda depan bisnis perusahaan,” ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Secara aktif, contact center PGN melayani 19 area dan beroperasi 24 jam dalam 7 hari di nomor 1500 645 dan email contact.center@pgn.co.id. Layanan ini untuk memudahkan para pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga: PGN Raih 6 Penghargaan dalam Ajang The Best Contact Center Indonesia

Dalam memberikan pelayanan atas seluruh permintaan informasi dan/atau penyampaian keluhan, PGN Contact Center memiliki ketentuan standar layanan sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan tersebut, mulai dari yang paling critical dengan waktu respon maksimum 3 jam sampai dengan maksimum 24 jam untuk layanan permintaan risiko rendah.

Sebagian besar dari permintaan dalam layanan contact center PGN, di antaranya mengenai tagihan gas, cara pembayaran, perbaikan peralatan gas, perbaikan pipa instalasi di dalam rumah, maupun layanan teknis yang mempengaruhi kelancaran penyaluran gas.

Rachmat juga menegaskan, sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero), PGN akan terus berupaya untuk meningkatkan performa dan layanan gas bumi.

Baca juga: PGN Borong 16 Penghargaan dalam ESG Awards 2020

Saat ini, PGN berinovasi mengembangkan layanan PGN 360 Degree Integrated Solution untuk mengoptimalkan layanan pelanggan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.