Kompas.com - 29/11/2020, 11:30 WIB
Ilustrasi lowongan pekerjaan Shutterstock.comIlustrasi lowongan pekerjaan
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – BUMN PT Geo Dipa Energi (Persero) membuka tiga lowongan kerja untuk tingkat sarjana (S1). Geo Dipa Energi (GDE) merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor pengelolaan energi panas bumi untuk pembangunan pembangkit listrik dan distribusi energi.

Melansir laman resmi persusahaan, Jakarta, Minggu (29/11/2020), terdapat tiga lowongan yang tersedia antara lain, Power Plant Facility Staff, Contract Administration Staff dan Project & Cost Control Staff. Adapun persyaratan umum yang diperlukan adalah pelamar memiliki IPK Minimal 3,00.

Pelamar diharuskan aktif berbahasa Inggris, menguasai Microsoft Office, jujur, disiplin, sehat jasmani & rohani, memiliki inisiatif dan kreatif dalam bekerja, mampu bekerja individu maupun dalam tim dan bersedia ditempatkan diseluruh Unit kerja GDE.

Untuk posisi Power Plant Facility Staff persyaratan utamanya, pelamar harus merupakan tamanan S1 Teknik Elektro dan Intrumentasi dengan pengalaman bekerja pada posisi elektrikal, instrumetasi, dan control selama 3 tahun.

Baca juga: Kamu Hemat atau Boros? Ini Perbedaannya

Selain itu, pelamar juga harus memiliki pengetahuan tentang operasional panas bumi, bersedia ditempatkan di wilayah kerja Patuha atau Dieng dan mampu menganalisa serta memberikan masukan atau improvement terhadap otomasi dan control system (SCADA, DCS, PLC BAS).

Untuk posisi Contract Administration Staff kandidat harus merupakan lulusan sarjana dari Fakultas Hukum. Kandidat harus memliki pengalaman minimum dua tahun di lingkup pakarjaan yang sama, serta memahami aspek administrasi, legal, teknis, dan keuangan dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kandidat harus mampu membuat dan menyusun draft perjanjian sesuai dengan jenis pekerjaan, melakukan review terhadap draft perjanjan yang sudah ada dan membantu wakil pengguna dalam membuat addendum perjanjian.

Pada posisi Project & Cost Control Staff, pelamar harus merupakan sarjana dari fakultas Teknik dengan pengalaman minimum 5 tahun pada proyek pemboran atau EPC. Kandidat juga berkewajiban melakukan review jadwal pelaksanaan proyek yang disiapkan oleh kontraktor EPC berupa master schedule dan jadwal peleksanaan pekarjaan bulanan dan per tiga bulanan.

Kandidat harus mampu melakukan pemantauan pekerjaan dan pengendalian pelaksanaan pekerjaan agar sesuai dengan jadwal penyelesalan pekerjaan dan melakukan pemantauan biaya proyek yang berjalan.

Bagi kandidat yang memenuhi kriteria tersebut bisa melamar melalui Kalibrr atau LinkedIn PT Geo Dipa Energi (Persero). Periode lamaran dibuka dari tanggal 24 November 2020 sampai dengan 4 Desember 2020.

Baca juga: Ingin Bekerja Nyaman dan Bahagia? Pilih Perusahaan seperti Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.