Kompas.com - 30/11/2020, 10:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang baru saja pulang dari Hawaii, Amerika Serikat (AS). Ia ditangkap pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Penangkapan politisi Partai Gerindra itu terkait dengan pengaturan tata niaga ekspor benih lobster atau benur. KPK menyita sejumlah barang mewah yang diduga dibeli Edhy dan istrinya yang diduga dari uang suap terkait perizinan ekspor benih lobster tahun 2020.

Fenomena pembelian barang mewah dari uang yang diduga hasil korupsi berkali-kali terlihat pada kasus korupsi yang ditangani lembaga anti-rasuah tersebut.

Berikut daftar barang mewah yang ikut disita KPK dari penangkapan Edhy Prabowo di Bandara Soetta:

Baca juga: Luhut Puji Edhy Prabowo: Sebenarnya Orang Baik, Seorang Ksatria

1. Tas Hermes

Tas hermes sangat identik dengan barang mewah sehingga sangat sering dipakai oleh para sosialita dan selebriti papan atas. Hermes merupakan lini fashion premium asal Perancis yang dibuat oleh Thierry Hermes pada tahun 1837.

Sejumlah merek tas Hermes asli bisa bernilai miliaran rupiah. Mahalnya tas premium ini karena dibuat dari kulit binatang asli, logam mulia atau logam langka lainnya, serta biasanya dibuat handmade dengan jumlah terbatas dengan tingkat ketelitian sangat tinggi. 

Selain merek Hermes, KPK juga diketahui ikut menyita tas mewah lain bermerek Chanel. 

2. Sepeda road bike merek Specialized S-Works

Sepeda yang turut disita KPK dari Edhy Prabowo berjenis road bike merek Spesialized S-Works. Hal tersebut terlihat dari tulisan S-Works di rangka sepeda bagian bawah.

Baca juga: Luhut Buka Kemungkinan Ekspor Benih Lobster Dilanjutkan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.