Pekan Depan, DJP Lelang 52 Apartemen, Harga Mulai Rp 300 Juta

Kompas.com - 08/01/2021, 09:03 WIB
ilustrasi Shutterstockilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Senen melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta I (KPKNL Jakarta I) akan melaksanakan lelang eksekusi atas 52 unit Apartemen Salemba Residence.

Dilansir dari laman lelang.go.id, Jumat (8/1/2021) apartemen tersebut berlokasi di Jl Salemba Tengah II No 10, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Lelang akan dilaksanakan secara tertutup atau closed bidding dengan batas akhir penawaran pada Selasa (19/1/2021) pukul 10.59 WIB dengan masa pembukaan penawaran di hari yang sama pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Lelang Surat Utang Awal Tahun, Pemerintah Kantongi Rp 41 Triliun

"Lelang dilaksanakan dengan penawaran tanpa kehadiran peserta lelang (e-Auction) dan dapat diakases pada alamat domain www.lelang.go.id," seperti dikutip dari pengumuman lelang yang diterima Kompas.com.

Harga lelang yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 341,6 juta (luas 32,3 meter persegi) dengan uang jaminan sebesar Rp 85,4 juta hingga Rp 1,26 miliar (luas 116,75 meter persegi) dengan uang jaminan sebesar Rp 316 juta.

"Peserta lelang wajib menyetor uang jaminan lelang harus sama dengan nilai yang telah ditentukan dan harus sudah efektif diterima oleh KPKNL Jakarta I selambat-lambatnya satu hari sebelum pelaksanaan lelang," jelas pengumuman tersebut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun uang jaminan tersebut disetorkan ke nomor Virtual Account (VA) masing-masing peserta lelang.

Baca juga: Harga Mulai Rp 25 Juta, Ini Daftar Lelang Mobil Sitaan Ditjen Pajak Jelang Akhir Tahun

Nomor VA akan dikirimkan secara otomatis dari alamat domain lelang.go.id setelah berhasil melakukan pendaftaran dan data identitas dinyatakan valid.

Selan itu, peserta harus melunasi pembayaran ditambah dengan biaya lelang 2 persen paling lambat lima hari kerja setelah pelaksanaan lelang.

"Bila tidak dipenuhi maka dinyatakan batal dan wanprestasi, serta uang jaminan disetorkan ke kas negara sebagai penerimaan lain-lain," jelas pengumuman tersebut.



Rekomendasi untuk anda
WORK SMART
Politik Kantor
Politik Kantor
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.