Buka Peluang Bisnis, Angkasa Pura II Cari Pengelola Tunggal Iklan Outdoor

Kompas.com - 20/01/2021, 14:17 WIB
ILUSTRASI - Bandara Soekarno Hatta https://soekarnohatta-airport.co.idILUSTRASI - Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (AP II) berusaha untuk terus melakukan terobosan baru dalam mendongkrak nilai pendapatan bisnis melalui kerjasama master konsesi, salah satunya pada bisnis iklan outdoor.

Setelah bisnis kargo, PT Angkasa Pura II akan membuka peluang kerjasama lain yang bersifat eksklusif dengan rencana pemberian hak pengelolaan iklan outdoor di 13 cabang bandara untuk menciptakan efisiensi manajemen dan efektivitas pencapaian pendapatan bagi AP II.

Untuk itu, AP II mencari calon mitra usaha potensial sebagai pengelola tunggal iklan outdoor untuk dapat bekerjasama dalam memaksimalkan bisnis iklan luar ruang di bandara.

Baca juga: Percepat Tes Covid-19, AP II Sediakan Mobile Laboratory di Bandara Soekarno-Hatta

“Dalam program ini, pengelola akan mendapatkan eksklusivitas dalam mengelola area iklan outdoor AP II. Ini artinya bisnis iklan outdoor di bandara bisa dimaksimalkan dengan memanfaatkan jaringan iklan yang tersebar di 13 cabang bandara untuk menciptakan konsistensi journey iklan. Yang pada akhirnya dapat menciptakan value iklan yang optimal,” ungkap VP of Commercial Policy AP II Granito W. Hindrawan, mengutip siaran persnya, Rabu (20/1/2021).

Granito mengatakan, dengan total area mencapai 3.400 meter, dan total viewers hingga 18 juta per bulan, pengelola bisa mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mengelola iklan outdoor dengan masa kerjasama selama 10 tahun di 13 Bandara PT Angkasa Pura II (Persero), termasuk Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu masuk negara, dan bandara lainnya yang banyak menjadi pintu masuk daerah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan potensi tersebut, program prestisius ini dinilai dapat menjadi terobosan untuk meningkatkan bisnis mitra usaha dengan hadir di prasarana bertaraf nasional dan internasional dan menjadi bagian dari Pride of Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.