Turun Harga, Ferrari Sitaan Kejagung Ini Dilelang Rp 6,44 Miliar

Kompas.com - 21/01/2021, 14:46 WIB
Tangkapan layar Mobil Ferari yang akan di lelang online di lelang.go.id KOMPAS.com/ YOGA SUKMANATangkapan layar Mobil Ferari yang akan di lelang online di lelang.go.id
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) RI kembali melelang secara online supercar merek Ferarri. Dikutip dari laman lelang.go.id, Jakarta, Kamis (21/1/2021), lelang Ferari tersebut akan dilakukan pada Rabu (27/1/2021).

Ferrari yang akan dilelang yakni model 458 Speciale warna abu-abu, nomor mesin 247460 dan nomor rangka ZFF75VHC000204517. Dari catatan Kompas.com, supercar tersebut sempat dilelang pada 16 Juli 2020.

Menurut pengumuman lelang, Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI menyampaikan Ferari yang akan dilelang tersebut adalah hasil barang rampasan dari kasus penyelundupan dengan terpidana M. Hatta Ansori.

Baca juga: Usul BLT UMKM Rp 2,4 Juta Dilanjutkan, Teten Surati Menkeu

Lelang Ferari akan melalui perantara yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang. Nilai limit lelang Ferrari yakni Rp 6,44 miliar.

Angka tersebut lebih rendah dari penawaran lelang mobil yang sama pada 16 Juli 2020 yang mencapai Rp 10 miliar.

Bagi Anda yang tertarik ikut lelang, wajib menyetor uang jaminan Rp 3 miliar paling lambat Selasa (26/1/2021).

Uang jaminan lelang disetorkan ke nomor Virtual Account (VA) masing-masing peserta lelang. Nomor VA akan dikirimkan secara otomatis dari alamat domain kepada masing-masing peserta lelang.

Diinformasikan bahwa dokumen asli kepemilikan BPBK/STNK/FAKTUR objek lelang tidak dikuasai penjual, dan segala biaya-biaya akibat pelaksanaan lelang ini. Antara lain: biaya balik nama, biaya perawatan, biaya pengamanan, menjadi tanggung jawab Pemenang Lelang.

Baca juga: Dihubungi Para Konglomerat soal Vaksin Mandiri, Ini Jawaban Menkes



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X