Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 3 Produk yang Paling Banyak Dikirimkan Melalui GrabExpress

Kompas.com - 05/02/2021, 13:10 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Head of GrabExpress Tyas Apsari mengatakan, makanan adalah barang yang paling banyak dikirimkan melalui layanan instan dan sameday yang dimiliki oleh GrabExpress.

Dalam masa pandemi saat ini, banyak konsumen lebih memilih untuk memesan makanan ke rumah masing-masing daripada dine-in atau makan di tempat.

"Makanan juga sifatnya tidak bisa bertahan lama. Jadi memang kami melihat, konsumen atau pengguna itu lebih memilih layanan same day GrabExpress dari pada ekspedisi,"ucapnya dalam Interview Ekslusif GrabExpress secara virtual, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Stasiun Gambir dan Solo Balapan Kini Tersedia Layanan GeNose

Selain makanan, dia menyebutkan produk fahsion seperti baju juga banyak yang dikirimkan melalui layanan ini. Lalu disusul dengan pengiriman dokumen.

Dia mengakui, sebenarnya layanan pengiriman dokumen terbilang tinggi transaksinya. Namun sejak adanya pandemi dan dipaksanya masyarakat untuk melakukan Work From Home (WFH) antar kantor, transaksi pengiriman dokumen pun juga ikut tumbuh.

"Masih banyak yang memerlukan tandatangan basah dan sebagainya, jadi mereka memang memilih menggunakan layanan GrabExpress untuk mengirimkan dokumen ke kantor atau bahkan ke rumah rekan kerjanya," ucapnya.

Untuk tren bisnis logistik 2021, transaksi e-commerce akan menjadi penyumbang terbesar dan yang menjadi penggerak utama bisnis logistik.

Lalu disusul dengan transaksi belanja melalui social commerce. "Kami lihat memang 2 hal ini yang akan menjadi penggerak bisnis logistik di 2021," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com