Ini 3 Produk yang Paling Banyak Dikirimkan Melalui GrabExpress

Kompas.com - 05/02/2021, 13:10 WIB
Ilustrasi layanan transportasi Grab for Business (Dok. Grab) Ilustrasi layanan transportasi Grab for Business (Dok. Grab)

JAKARTA, KOMPAS.com - Head of GrabExpress Tyas Apsari mengatakan, makanan adalah barang yang paling banyak dikirimkan melalui layanan instan dan sameday yang dimiliki oleh GrabExpress.

Dalam masa pandemi saat ini, banyak konsumen lebih memilih untuk memesan makanan ke rumah masing-masing daripada dine-in atau makan di tempat.

"Makanan juga sifatnya tidak bisa bertahan lama. Jadi memang kami melihat, konsumen atau pengguna itu lebih memilih layanan same day GrabExpress dari pada ekspedisi,"ucapnya dalam Interview Ekslusif GrabExpress secara virtual, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Stasiun Gambir dan Solo Balapan Kini Tersedia Layanan GeNose

Selain makanan, dia menyebutkan produk fahsion seperti baju juga banyak yang dikirimkan melalui layanan ini. Lalu disusul dengan pengiriman dokumen.

Dia mengakui, sebenarnya layanan pengiriman dokumen terbilang tinggi transaksinya. Namun sejak adanya pandemi dan dipaksanya masyarakat untuk melakukan Work From Home (WFH) antar kantor, transaksi pengiriman dokumen pun juga ikut tumbuh.

"Masih banyak yang memerlukan tandatangan basah dan sebagainya, jadi mereka memang memilih menggunakan layanan GrabExpress untuk mengirimkan dokumen ke kantor atau bahkan ke rumah rekan kerjanya," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk tren bisnis logistik 2021, transaksi e-commerce akan menjadi penyumbang terbesar dan yang menjadi penggerak utama bisnis logistik.

Lalu disusul dengan transaksi belanja melalui social commerce. "Kami lihat memang 2 hal ini yang akan menjadi penggerak bisnis logistik di 2021," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.