Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rincian Lengkap Simulasi KPR Bank BTN, BNI, BRI, Mandiri, dan BCA

Kompas.com - 26/02/2021, 09:26 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR selama ini jadi solusi memiliki rumah dengan segera saat dana terbatas. Hampir seluruh bank saat ini sudah menyediakan simulasi KPR.

Simulasi kredit rumah atau hitung KPR sebaiknya perlu dilakukan pemohon KPR agar bisa memperkirakan jumlah pengeluaran dari mulai pembayaran uang muka, angsuran per bulan, dan biaya-biaya lainnya dalam komponen biaya KPR.

Berikut ini tautan simulasi kredit rumah atau simulasi KPR dari 5 bank paling besar di Indonesia yang terdiri dari 4 bank BUMN (Himbara) dan 1 bank swasta.

Baca juga: Cari Rumah Murah Sitaan Bank BUMN? Cek di Sini

Dengan melakukan simulasi hitung KPR, maka nasabah bisa membandingkan produk KPR yang ditawarkan perbankan, terutama terkait dengan bunga yang ditawarkan dan fasilitas lainnya. 

Dalam simulasi cicilan rumah tersebut, pemohon KPR bisa mengisi pilihan jenis suku bunga baik anuitas maupun flat, harga beli rumah, dan besaran uang muka.

Data lain yang perlu diisi adalah lama pinjaman, masa kredit bunga tetap, data penghasilan, dan data lain yang dibutuhkan untuk memudahkan perhitungan simulasi KPR. 

Baca juga: Tips dan Untung Rugi Membeli Rumah Lewat Over Kredit

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com